KPUD Anambas Gelar Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

internet

internet

ANAMBAS (HK) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten, di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kamis (2/5).

Jupri Budi, Ketua KPUD KKA mengatakan, rekapitulasi yang dilakukan merekap hasil yang telah dilakukan rekapitulasi dari tingkat PPas lalu PPK. Untuk para saksi diminta untuk mencermati mulai dari form C1 sampai dengan tingkat kecamatan.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai,”ujar Budi.

Ia memastikan netralitas pihaknya dapat dipertanggungjawabkan, sehingga tercipta pemilu yang benar-benar bersih di Anambas.

“Daerah ini kondusif dari sejak awal sampai dengan saat ini. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri yang telah mengawal pendistribusian logistik sejak dari tingkat Kabupaten hingga PPS dan begitupula sebaliknya,” ucapnya.

Budi merasa bersyukur ditengah-tengah banyaknya berguguran pahlawan demokrasi di Indonesia, di Anambas hal itu tidak terjadi

“Di Anambas penyelenggaran kondisinya sehat dan aman serta tidak ada intervensi dari peserta pemilu, dan ini pantas untuk di apresiasi,” ujarnya lagi.

Ia juga mengapresiasi kerja PPK dan PPS dan jajarannya, karena berkat kerja keras Pemilu di Anambas berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara itu Bupati KKA Abdul Haris, SH mengawali sambutanya dengan mengajak seluruh peserta membaca Alfatihah yang diberikan kepada pejuang pemilu baik itu TNI/Polri maupun Sipil dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia.

Ia menambahkan, Pemilu serentak ini diselenggarakan perdana untuk bangsa dan negara Indonesia. Mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan lancar dan diserahkan kepada undang-undang yang berlaku.

“Apapun hasilnya hendaknya dapat diterima dengan lapang dada dan pikiran yang jernih. Mari kita berpikir bagaimana Anambas lebih baik dan maju kedepannya.”pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan proses rekapitulasi di mulai dari Kecamatan Jemaja Timur yang pertama itu pemilihan suara Presiden dan Wakil Presiden, kemudian DPR RI, DPD RI, lalu DPRD Provinsi dan terakhir DPRD tingkat Kabupaten. (yud)