KPU Tanjungpinang Targetkan Pleno Pemilu 2019 Selesai 2 Hari

KETUA PPK Tanjungpinang Kota menyampaikan pertama rekapitulasi pada rapat Pleno Terbuka Perhitungan Suara Pemilu Serentak 2019, di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (4/5).Foto: Rico/Haluan Kepri.com

TANJUNGPINANG (HK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mulai menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitunagn Suara Pemilu serentak 2019, di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (4/5).

Dari pantauan pelaksanaan pleno tingkat kota di hari pertama dihadiri para saksi-saksi baik itu untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution menyampaikan rapat pleno digelar sesuai yang dijadwalkan, Sabtu (4/5) dan ditargetkan selesai Minggu (5/5). Namun pihaknya akan berupaya secara maksimal agar proses rekapitulasi tingkat kota bisa selesai lebih cepat. Apalagi dalam pelaksanaan Pleno hari pertama ini, berjalan normal, stabil, dan lancar.

“Kita menargetkan pleno rampung selama 2 hari, karena harus selesai paling lambat tanggal 7 Mei 2019,” jelasnya.

Dimana Pleno ini bertujuan untuk menetapkan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan dan juga menyingkronkan data pemilih serta perolehan suara, termasuk koreksi.

Pihaknya berharap rapat pleno tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga pelaksanaanya bisa sesuai dengan tahapan dan rencana yang telah disusun. 

“Dengan Pleno tingkat Kabupaten dan Kota, pada saat pleno tingkat Provinsi tidak ada permasalahan lagi. Kita optimis Pleno tingkat Kota Tanjungpinang rampung tepat waktu,” pungkasnya. (rco)

(Visited 1 times, 1 visits today)