BAMX Chapter Tanjungpinang Diresmikan

Keseruan anggota BAMX Bintan dan Tanjungpinang saat menjelajah hutan di Kecamatan Toapaya.(ist)

Keseruan anggota BAMX Bintan dan Tanjungpinang saat menjelajah hutan di Kecamatan Toapaya.(ist)

BINTAN (HK) – Ketertarikan para petualang alam bebas dengan motor trail belakangan memang sedang ramai. Tingginya antusias pecinta motor ‘jantan’ itulah yang melatarbelakangi terbentuknya komunitas bernama Bintan Adventure Moto X (BAMX) Chapter Tanjungpinang.

Ketua BAMX Bintan, Iwan Yuli Santoso mengatakan, dengan terbentuknya BAMX Chapter Tanjungpinang menjadi suatu kabar gembira bagi para pecinta motor adventure, atau trabaser Kepri khususnya Kota Tanjungpinang untuk saling bertukar pikiran dan juga sebagai wadah penyalur hobi yang terbilang ekstrim.

“Dengan masih di bawah naungan BAMX Bintan semoga BAMX Chapter Tanjungpinang bisa menjaring para pecinta motor adventure lainnya,” kata Iwan, Sabtu (4/5) malam.

Ia mengharapkan, terbentuknya BAMX Chapter Tanjungpinang ini bisa memberikan manfaat positif terhadap trabaser (pecinta motor trail). Sehingga, bisa bersama-sama menjalin tali silaturahmi dengan anggota lainnya dengan gaya menjelajah hutan baik di Tanjungpinang maupun Bintan.

Kegiatan menerabas hutan dengan sepeda motor menurutnya, cukup menantang. Karena lintasan menjadi tantangan. “Sebab kita menerobos hutan tanpa mengetahui lintasannya,” ujar Iwan.

Tantangan itulah menurutnya yang membuat rasa kekeluargaan terlihat. Ia menjelaskan, bila ada anggota yang kesulitas melewati lintasan seperti yang berlumpur dalam, maka anggota lainnya bergotong royong membantu anggota lainnya agar bisa melewati lintasan extreme tersebut.

“Ya itulah uniknya, kita saling membantu satu sama lain,” timpalnya. (oxy)

(Visited 10 times, 1 visits today)