by

BRI Serahkan CSR ke Kodim

KARIMUN (HK)-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungbalai Karimun menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk merenovasi mushala Al Muttaqin di Makodim 0317 Tanjungbalai Karimun. Setelah mendapat bantuan dana CSR dari BRI, maka status mushala tersebut berubah menjadi Masjid Al Muttaqin.

Peresmian Masjid Al Muttaqin yang persis berada di pintu masuk Makodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Jalan Sudirman ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita oleh Dandim 0317/TBK Letkol ARM Rizal Analdie kepada Pejabat Sementara (Pjs) Kepala BRI Cabang Tanjungbalai Karimun, Aditya Sadira, Ahad (5/5).

“Renovasi Mushala Al Muttaqin hingga berubah bentuk dan status menjadi Masjid Al Muttaqin ini berawal ketika Kepala Cabang BRI Karimun, Pak Hendri berkunjung ke Makodim beberapa waktu lalu. Saat itu, beliau menawarkan bantuan kepada kami. Saya bingung mau buat apa, akhirnya setelah berkeliling kemudian ada ide untuk merenovasi mushala ini,” ungkap Rizal Analdie.

Kata Rizal, perubahan status Mushala Al Muttaqin menjadi masjid juga harus diiringi dengan peningkatan iman dan taqwa seluruh anggota Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, yakni dengan cara memakmurkan masjid yang baru saja diresmikan itu. Keberadaan masjid hanya sebagai sarana, namun semua kembali berpulang kepada niat untuk peningkatan iman dan taqwa.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas dukungan dan partisipasi dari BRI Karimun melalui dana CSR untuk merenovasi mushala hingga merubah status dan bentuk menjadi masjid. Mudah-mudahan, ke depan dengan perubahan status ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara, Pjs Kepala BRI Cabang Tanjungbalai Karimun, Aditya Sadira mengatakan, pemberian CSR kepada Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun untuk merenovasi mushala hingga merubah statusnya menjadi masjid merupakan bentuk kepedulian BRI kepada seluruh mitra dan juga nasabah.

“Pemberian dana CSR itu pada intinya memang bentuk tanggung jawab perusahaan kepada stakeholder, pemangku kepentingan seperti nasabah, customer, pemegang saham atau kegiatan sosial lainnya, salah satunya adalah Kodim yang merupakan nasabah yang sudah lama bekerja sama dengan BRI,” ujar Aditya.

Kata Aditya, sebelumnya BRI telah meninjau kondisi mushala yang ada di lingkungan Makodim 0317 Tanjungbalai Karimun yang semula masih kecil. Sementara, jumlah personil semakin bertambah. Maka diberikanlah bantuan CSR untuk merenovasi mushala itu hingga menjadi masjid dan nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat umum.

“Penyaluran dana CSR bukan hanya untuk rehabilitasi rumah ibadah. Dana tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti bantuan kendaraan roda tiga untuk operasional Kodim dan juga Polres Karimun beberapa waktu lalu. Selain itu, dana CSR BRI juga pernah digunakan untuk pembenahan objek wisata dan air bersih di Rutan Karimun,” pungkasnya. (ham)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed