by

Polres Musnahkan 935,8 Gram Ganja

KARIMUN (HK)-Polres Karimun memusnahkan sebanyak 935,8 gram daun ganja kering dengan cara dibakar di halaman Mapolres Karimun, Ahad (5/5). Pemusnahan barang haram itu dipimpin Kapolres AKBP Hengky Pramudya dan diikuti Kepala BBN Karimun Kompol Ahmad Soleh, perwakilan pengadilan, kejaksaan, Kodim, Lanal dan tokoh masyarakat.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, daun ganja seberat 935,8 gram tersebut merupakan barang bukti dari tersangka RA yang ditangkap Satresnarkoba Polres Karimun pada 4 April 2019 lalu di salah satu toko elektronik di Jalan A Yani. Penangkapan itu merupakan hasil pengembangan penyelidikan terhadap tersangka.

“Sebelum menemuka ganja dengan paket cukup banyak itu. Tersangka diamankan di rumahnya di Jalan Pertambangan. Saat digeledah anggota, di rumahnya ditemukan 7 bungkus ganja kering dengan berat keseluruhan 1.020,8 gram yang disimpan di ransel hitam digantung di belakang pintu kamar rumahnya,” ungkap Hengky Pramudya.

Kata Hengky, berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka, barang bukti ganja kering sebanyak itu diperoleh dari seseorang berinisial Ri yang ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang). Saat ini, anggota Satresnarkoba masih terus mencari keberadaan Ri untuk pengembangan kasus itu. Kata Kapolres, pemusnahan barang bukti tersebut, telah mendapat ketetapan dari kejaksaan melalui surat Kejaksaan Negeri Karimun nomor SK-880/N.10.12/Epp.2/94/2019 tanggal 12 April 2019 tentang status barang sitaan narkotika yang akan dimusnahkan. Selain memusnahkan 935,8 gram ganja, Polres Karimun juga memunsnahkan 1.029 minuman beralkohol (mikol) berbagai merek. Pemusnahan secara simbolis di halaman Mapolres tersebut dengan cara dipecahkan menggunakan palu. Satu persatu unsur perwakilan institusi vertikal di Karimun memecahkan botol mikol tersebut. (ham)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed