Dihiasi Lampu Berwarna, TMP Tanjunguban Ramai Dikunjungi

Gerbang TMP Tanjunguban semarak dengan lampu berwarna. (ist)

Gerbang TMP Tanjunguban semarak dengan lampu berwarna. (ist)

BINTAN (HK) – Gerbang depan Taman Makan Pahlawan (TMP) Tanjunguban yang dipercantik dengan hiasan lampu berwarna menjadikan kawasan pemakaman itu ramai dengan pengunjung.

Kreatifitas dari gagasan Forum Pemuda Bintan Utara gabungan dari berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Tanjunguban dalam rangka menyemarakan Ramadan itu menarik perhatian warga.

Lantaran keindahan warna warni yang cocok menjadi swafoto untuk para penggemar foto selfie.

Ketua Forum Pemuda Bintan Utara, Didit Ardianto, menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka untuk menyemarakkan Ramadan dengan memasang lampu hias bertajuk “Cahaya Ramadan.”

Untuk menyukseskan kegiatan ini, sejumlah pemuda dari berbagai organisasi dan ormas di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara membentuk Forum Pemuda Bintan Utara.

“Kenapa kita pilih lokasi TMP, karena pengunjung dari mana-mana pasti lewat disana, makanya kami fokus ke Taman Makam Pahlawan,” ujar Didit.

Dia juga mengatakan, selain taman makam pahlawan, Forum Pemuda Bintan Utara menargetkan memasang 100 lampu bambu di jalan utama Tanjunguban.

Jalan utama yang akan dihias lampu bambu mulai dari Jalan Permaisuri arah ke Tanjunguban Kota dan Jalan Permaisuri ke arah Polsek Bintan Utara dan Jalan Indunsuri.

“Sebagian sudah mulai dipasang. Kami perkirakan seminggu pekerjaan, karena setelah ini kami fokus mengerjakan ornamen kubah masjid,” timpalnya.

Seorang warga, Salim mengapresiasi kreatifitas para pemuda di Tanjunguban. Menurutnya, gagasan seperti ini sangat penting terutama dalam menyemarakkan bulan Ramadhan.

“Ya selepas shalat Tarawih, pengunjung dari mesjid besar bisa juga menikmati keindahan lampu-lampu di gerbang itu,” kata Salim. (oxy)

(Visited 6 times, 1 visits today)