Polres Karimun Musnahkan 1.029 Mikol

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya bersama perwakilan lembaga vertikal memusnahkan mikol di Mapolres. ILHAM

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya bersama perwakilan lembaga vertikal memusnahkan mikol di Mapolres. ILHAM

KARIMUN (HK)-Polres Karimun memusnahkan sebanyak 1.029 botol minuman beralkohol yang disita dalam razia yang digelar sejak beberapa hari lalu. Minuman beralkohol tersebut dimusnahkan dengan cara memecahkan botol hingga hancur yang secara simbolis dilakukan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya bersama beberapa pejabat dari instansi terkait. Minuman beralkohol yang dimusnahkan satu hari menjelang datangnya bulan suci Ramadhan atau Minggu (5/5) di halaman Mapolres, terdiri dari berbagai merek dengan kadar alkohol yang sangat tinggi, di atas 40 persen, seperti Black Jack, Anggur putih, Barbara, Mix Max dan Asoka. “Minuman beralkohol yang dimusnahkan ini merupakan hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) yang kita laksanakan sejak dua hari lalu, baik di polsek-polsek maupun polres. Razia minuman beralkohol digelar dalam upaya mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Karimun, khususnya bagi umat Islam yang akan menunaikan ibadah puasa.

“Razia minuman beralkohol ini merupakan bagian dari upaya polisi untuk memberantas penyakit masyarakat yang dipicu minum minuman yang memabukkan dan beredar secara ilegal di tengah masyarakat. Selain memberantas penyakit masyarakat, jajaran Polres Karimun juga akan meningkatkan razia pemberantasan narkoba selama Ramadhan,” ungkap Hengky.

Menurut dia, secara umum, situasi keamananan, ketertiban masyarakat di Kabupaten Karimun menjelang masuknya bulan suci Ramadhan sangat baik. Kendati begitu, pihaknya tetap akan terus meningkatkan pengamanan di wilayah hukum Polres Karimun agar terciptanya situasi yang lebih kondusif lagi. Selain memusnahkan 1.029 botol minuman beralkohol, Kapolres beserta jajaran dan perwakilan lembaga vertikal di Karimun bersama tokoh masyarakat juga memusnahkan 953,8 gram daun ganja kering yang disita dari tangan tersangka inisial RA di salah satu toko elektronik di Jalan A Yani, Kamis (4/4) lalu. (ham)

(Visited 6 times, 1 visits today)