Ramadhan, Razia Mikol Digencarkan

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

BATUAJI (HK) – Selama Ramadhan, Polsek Batuaji akan menggencarkan razia minuman beralkohol (mikol) ke sejumlah warung atau toko kelontong.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, mengatakan, razia dilakukan dengan sasaran pedagang atau pengecer yang menjual miras yang tidak memiliki izin.

Dia juga mengatakan, razia akan dilaksanakan rutin dan untuk waktunya akan diadakan pada malam hari. Namun, sebelum turun ke lapangan pihaknya terlebih dulu akan menunggu hasil laporan anggota intel.

“Kalau informasinya sudah pasti, anggota akan langsung bergerak ke titik sasaran yang dituju,” ujarnya, Senin 96/5/2019).

Dia juga menyampaikan, hasil razia mikol yang sebelumnya, sudah diserahkan ke Polresta Barelang.

“Intinya, yang meresahkan masyarakat akan kami sikat dan kegiatan ini juga akan berlangsung seterusnya,” katanya.

Selain mikol, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) seperti premanisme dan lain-lainnya agar kondisi dan situasi saat Ramadan aman serta kondusif.

“Razia ini dilaksanakan agar tak ada tindak pidana atau kriminalitas selama bulan puasa ini,” katanya.

Bagi para penjual mikol dan pelaku yang terjaring operasi, tambahnya, akan langsung mendapatkan pembinaan agar tidak kembali melakukan hal yang bisa merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

“Namun, apabila mereka masih tetap berjualan atau melakukan hal yang sama, akan diberikan sanksi tindak pidana ringan (tipiring),” tegasnya. (ded)

(Visited 4 times, 1 visits today)