Warga Berharap Pembangunan Sumur Umum

Ketua RT 04 Perumahan Lobam Mas Asri, Ahmad Yani menunjukkan salah satu sumur umum yang mengalami kekeringan, Senin (6/5). (okialexander/haluankepri.com)

Ketua RT 04 Perumahan Lobam Mas Asri, Ahmad Yani menunjukkan salah satu sumur umum yang mengalami kekeringan, Senin (6/5). (okialexander/haluankepri.com)

BINTAN (HK) – Sejumlah warga yang tinggal di Blok M Perum Lobam Mas Asri, mengalami kekeringan. Sumur-sumur milik warga yang kering juga merambat hingga ke sumur umum yang berada diarea pemukiman warga.

Akibatnya, hingga saat ini warga kesulitan mendapatkan air bersih. Ketua RT 04, Ahmad Yani mengatakan, di perumahan Lobam Mas Asri Blok M, lebih dari 50 Kepala Keluarga (KK) memanfaatkan sumur umum, selain sumur di masing-masing rumah.

“Kalau sumur pertama sudah kering. Sumur kedua, ada airnya namun sejengkal saja, kalau disedot langsung habis sedangkan sumur ketiga belum bisa digunakan karena baru saja direhab,” paparnya, Senin (6/5).

Selama ini keberadaan sumur umum memang menjadi andalan warga, hanya saja karena kekeringan parah yang melanda daerah itu sehingga 3 sumur umum didaerah itu tak mampu menyokong kebutuhan air bersih untuk warga.

Ahmad pun mengabarkan kalau informasi yang ia dapatkan bahwa tahun ini bakalan ada pembangunan sumur umum yang jauh lebih besar. Sehingga bisa menyuplai kebutuhan air warga yang tinggal di Lobam Mas Asri.

“Katanya sudah disetujui, tahun ini rencananya dibangun, tapi belum tau kelanjutannya,” kata dia. (oxy)

(Visited 1 times, 1 visits today)