Ajax Butuh Imbang, Hotspur Tanpa Beban

Para pemain Ajax (internet)

Para pemain Ajax (internet)

Ajax cuma butuh hasil imbang untuk mengunci tiket final Liga Champions. Dalam posisi unggul, bisakah Ajax menjaga rasa lapar dan motivasinya?

Ajax akan menjamu Tottenham Hotspur di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB di leg kedua semifinal Liga Champions. Frenkie de Jong dkk menuju pertandingan dengan keunggulan agregat 1-0 dari leg pertama.

Dengan kata lain Ajax cuma butuh hasil imbang untuk mengunci kelolosan. Namun sang pelatih, Erik ten Hag, sudah memastikan bahwa timnya takkan main aman dan tetap mengincar kemenangan.

Ten Hag menjamin skuat Ajax bakal menyambut pertandingan dengan antusiasme dan rasa lapar. Potensi untuk kembali ke final Liga Champions sejak terakhir kali pada 1995/1996 semestinya sudah membakar motivasi tim.

“Well, Anda menghadapi sebuah tim Premier League, intensitasnya sedikit berbeda,” ungkap Ten Hag dikutip AS.

“Kami tak harus menunjukkan sebuah video motivasi atau semacam itu ke skuat. Saya rasa ini adalah laga terbesar di Johan Cruyff Arena dan itu semestinya memberikan para pemain cukup motivasi,” tambahnya.*

Tanpa Beban

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas Ajax Amsterdam, datang tanpa ada beban. Spurs sangat yakin bisa mengejar defisit gol tersebut. Tim asal London Utara tersebut tak akan gentar meski bermain di kandang Ajax akan sulit.

“Kami percaya pada tim dan kami akan pergi ke sana tanpa beban apa pun dan mencoba mencetak gol sebanyak yang kami bisa,” kata bek Spurs, Kieran Trippier, dikutip dari situs resmi Tottenham.

“Ini cuma 0-1 dan oke, mereka punya gol tandang, tetapi jika Anda melihat kinerja, niat, dan tekad yang kami tunjukkan melawan City di Etihad Stadium di babak terakhir, kami mencetak tiga gol dan apa pun bisa terjadi,” sambungnya.

“Kami harus pergi ke sana tanpa rasa takut. Kami tahu ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, saya sudah pernah bermain di stadion mereka sebelumnya, sehingga kami tahu seperti apa jadinya tetapi kami percaya pada diri sendiri dan percaya bahwa kami bisa pergi ke sana dan mencetak gol,” tegasnya.

Liga Champions adalah satu-satunya kompetisi yang masih bisa dimenangi oleh Spurs. Di kejuaraan lainnya, mereka sudah gagal memenangi gelar.

(sumber: detiksport.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)