Calon JTP Jalani Tes Kejiwaan

Kepala BKPSDM KKA, Linda Maryati. (yudi/haluankepri.com)

Kepala BKPSDM KKA, Linda Maryati. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Sebanyak enam orang yang lolos seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan mengikuti tes kejiwaan (kesehatan rohani) dengan dokter kejiwaan dan menyerahkan hasil tes tersebut paling lambat 10 Mei 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Linda Maryati mengatakan, berdasarkan berita acara penetapan penilaian hasil akhir seleksi terbuka JTP terdapat 6 nama calon JTP.

“Pansel telah mengumumkan 6 nama Calon JTP dari dua formasi yang dibuka. Saat ini mereka sedang mengikuti tes kejiwaan yang merupakan tes terakhir,”ujar Linda, Selasa (7/5).

Ia mengungkapkan, 6 nama tersebut terdiri dari dua formasi yakni formasi staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum yang terdiri dari Tety Arnita, SE, Yusmadi, SPi, dan Zulkarnaen, SH.

“Sedangkan formasi untuk Badan Penelitian, Pengembangan dan Perencanaan Daerah (Balitbangpeda) antara lain Adies Saputra, Lilik Widodo dan Tarmizi,” katanya.

Ia melanjutkan, saat ini ke 6 orang yang lulus tersebut mengikuti sedang menjalani tes kesehatan, ada yang di Batam maupun di Tanjung Pinang.

“Kita tidak menentukan rumah sakit mana tempat dilaksanakannya tes kejiwaan, namun tes harus dengan dokter rumah sakit pemerintah, karena hasil tes harus diserahkan ke BKPSDM paling lambat 10 Mei 2019″tegasnya.

Ia menambahkan, untuk Dinas Perkerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) tidak diteruskan, hal ini dikarenakan selama JTP dibuka hanya 1 pelamar yang mendaftar.

“Untuk sementara dinas PU tidak kita teruskan sampai pada kesempatan yang akan datang,”tukasnya.

Seperti diketahui sebelumnya BKPSDM membuka tiga Formasi JTP, antara lain yakni Staf Ahli, Balitbangpeda dan Dinas PUPR, sayangnya setelah perpanjangan dilakukan hanya 1 pelamar yang mendaftar di DPU, sedangkan sarat utamanya pelamar harus minimal tiga disatu formasi.(yud)

(Visited 6 times, 1 visits today)