Takjil Ramadhan Berkah Bagi Warga

(yudi/haluankepri.com)

(yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Ramadhan dimanfaatkan oleh para pedagang takjil di Tarempa menawarkan dagangannya pada masyarakat. Mulai dari kue tradisional hingga minuman.

Lia, salah seorang pedagang kue mengaku setiap tahun berjualan takjil di pasar di kota tersebut. Disamping untuk membantu perekonomian keluarga, juga sekaligus aktivitas menghibur puasa.

“Berjualan takjil membuat saya punya aktivitas. Walau terasa letih, tapi saya senang bisa berjualan takjil. Hasilnya, bisa untuk bantu kebutuhan ekonomi keluarga. Apalagi menjelang lebaran, kebutuhan bertambah,” ucapnya Selasa (7/5) sore.

Pada Ramadhan kali ini, Lia menjual aneka jenis kue tradisional dan minuman untuk menu berbuka puasa yang cukup dicari warga, seperti, epok-epok kue kosoi, guti gendang, dan lainnya.

Dikatakannya, yang berburu takjil di pasar tak hanya masyarakat muslim yang menjalankan ibadah puasa, masyarakat non muslim ikut berbelanja kue dan minuman. Mereka mengaku tertarik untuk ikut membeli takjil lantaran aneka kue dan minuman yang menggoda selera.

“Sejak bulan puasa, saya setiap hari beli kue dan minuman di pasar juadah ini. Karena pilihan kuenya sangat banyak dan unik-unik serta rasanya juga enak. Menariknya pemandangan seperti ini hanya ada pada waktu bulan puasa saja. Maka, saya sangat senang bisa pilih-pilih kue dan minuman,” tutur Afrizal, salah seorang pembeli

Dari pantauan Haluan Kepri di lapangan aktivitas pedagang dan masyarakat yang berburu takjil di pasar juadah Sungai Pinyuh mulai ramai sejak pukul 15.00 WIB. Jalanan tampak dipadati arus lalu lintas kendaraan masyarakat yang mencari takjil untuk menu berbuka puasa bersama keluarga dirumah.(yud)

(Visited 1 times, 1 visits today)