ASN Harus Semangat di Bulan Ramadhan

Wabup Anambas, Wan Zuhendra. (yudi/haluankepri.com)

Wabup Anambas, Wan Zuhendra. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra mengatakan, Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Daerah itu diharapkan tetap semangat dan bekerja maksimal pada Ramadhan 1440 H ini.

Menurut dia, pada Ramadhan ASN dan PTT di Anambas masuk seperti biasa, hanya jam kerja yang berbeda.

“Berkaitan dengan jam kerja, ada waktu yang berubah, masuk Pukul 08.00 WIB hanya tidak apel,” ujar Wan, Rabu (8/5).

Untuk pulang, lebih awal 1 jam dari biasanya yakni pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat itu pulang lebih awal Pukul 13.30 WIB.

Ia menyarankan, ASN memanfaatkan waktu istirahat dengan baik dan mendirikan shalat serta bertadarus AlQur’an.

“Berkah Ramadan berkah kita semua, lakukan dengan ikhlas tanpa meninggalkan kewajiban sebagai pelayan masyarakat demi sempurnanya puasa Ramadan. Waktu istirahat gunakan dengan mendirikan salat dan tadarus Alquran, bekerjalah dengan ikhlas hingga mendapat keberkahan pada Ramadan ini,”ucap dia.

Wan mengungkapkan, hingga saat ini masih belum asa ASN yang mengajukan cuti. Namun demikian bisa saja cuti di ajukan itu menjelang libur hari raya nanti.

“Sampai saat ini masih belum ada yang mengajukan cuti, tapi kedepan kita tak tahu, bisa saja jelang hari raya nanti banyak yang mengajukan cuti,”jelasnya.

Ia menyampaikan, dari jadwal cuti bersama itu dimulai pada tanggal 3, 4 dan 7 Mei. Sedangkan untuk cuti lebaran itu dua hari yakni tanggal 5 dan 5 Mei.

“Lamanya cuti itu tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Saya harapkan para ASN dapat fokus dalam berkerja, karena masih banyak program yang mesti dirampungkan,” tutupnya.(yud)

(Visited 1 times, 1 visits today)