KPU Kepri Mulai Rapat Pleno Terbuka

(evafransiska/haluankepri.com)

(evafransiska/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri akhirnya menggelar rapat pleno terbuka hasil perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kepri di CK Hotel Tanjungpinang, Kamis hingga Jum’at (9-10/5).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kepri Sriwati mengatakan bahwa pihaknya optimis proses rekapitulasi tingkat Provinsi Kepri ini dapat selesai sesuai waktu yang diharapkan.

“Insya Allah, kita upayakan sesuai dengan yang kita tetapkan dua hari, namun jika memang tidak memungkinkan nanti akan ada tambahan waktu,” ungkap Sriwati.

Ketidakmungkinan tersebut, dikatakan Sriwati dikarenakan hingga saat ini baru enam kabupaten kota se Provinsi Kepri yang telah menyelesaikan rekapitulasi dan menyerahkannya ke KPU Kepri.

“Saat ini kita baru menerima rekapituasi dari 6 kabupaten kota se Kepri, Minus kota Batam karena hingga saat ini masih dilakukan rekapitulasi,” ungkap Sriwati.

Namun begitu, sesuai arahan dari KPU pusat, proses rekapitulasi bakal terus dilakukan sambil menunggu selesainya rekapitulasi kota Batam.

“Kita doakan saja agar rekapitulasi di Batam selesai hari ini, sehingga Jum’at besok kita lanjutkan di tingkat Provinsi untuk kota Batam,” ungkap Sriwati.

Tak hanya itu, Sriwati juga menambahkan rekapitulasi tingkat Provinsi Kepri ini juga dilakukan bertujuan untuk menghimpun rekapitulasi perhitungan suara dari KPU Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kepri.

“Untuk kedepannya kita lanjutkan ke Rekapitulasi tingkat Nasional yang diperkirakan dilakukan KPU Pusat tanggal 22 Mei mendatang,” jelas Sriwati.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh seluruh jajaran KPU Kepri, KPU Kabupaten Kota se Provinsi Kepri, Bawaslu Kepri, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Tak hanya itu, hadir pula perwakilan dari parpol, saksi dari capres-cawapres serta dijaga ketat ratusan pihak keamanan yang tergabung dari TNI/Polri.(efr)

(Visited 7 times, 1 visits today)