Pemko Batam Soroti Spanduk Tolak Ex-officio

(bobi/haluankepri.com)

(bobi/haluankepri.com)

Batam (HK) – Spanduk bertuliskan Tolak Ex-officio yang terpasang di sejumlah titik di Batam mendapat teguran dari Pemerintah Kota Batam.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Tramtib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari, saat mendatangi Gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam, pada Kamis (9/5/2019) sekitar pukul 09.00 Wib dan meminta karyawan BP Batam untuk menurunkan spanduk tersebut.

Menurut Imam, keberadaan spanduk tulisan tolak Ex-officio yang terpasang di sejumlah titik di kota Batam serta di sepanjang pagar Gedung BP Batam itu telah menjadi polemik.

“Tadi kita sudah membicarakan ini kepada Humas BP Batam untuk menertibkan segera spanduk-spanduk tersebut, namun mereka meminta untuk menunggu waktu,” ucap Imam.

Lanjutnya, bahwa tulisan di dalam spanduk dianggap sudah meresahkan masyarakat. Hal ini dapat berpotensi menimbulkan ketegangan diantara Pemko Batam dan BP Batam.

“Intinya kami datang karena adanya keberatan dari masyarakat, takutnya dimanfaatkan oleh oknum sehingga kami yang sudah bersaudara ini, bisa berpotensi menimbulkan ketegangan,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa persoalan Ex-officio sudah dibahas oleh pimpinan pusat.

“Jadi kita selaku para ASN dan juga pasukan penegak Perda seakan mengabaikan spanduk-spanduk yang bertuliskan tolak Ek-efficio tersebut,” ujar Imam.

“Lantaran spanduk tersebut aspirasi dari kalangan pegawai BP Batam. Jadi kita tunggu nanti setelah mereka melakukan koordinasi untuk penurunan spanduk tersebut,” tegasnya.

Dari pantauan haluan Kepri.com dua peleton petugas Ditpam BP Batam tampak siaga di pintu masuk gedung BP Batam dan puluhan karyawan BP Batam.

Kepada haluankepri.com, Salah satu petugas Ditpam BP Batam mengatakan bahwa pihak pemko Batam tidak sepatutnya menertibkan spanduk yang berada di sepanjang pagar Gedung BP Batam.

“Spanduk ini kan kita pasang karena aspirasi dari seluruh karyawan BP Batam, lagian ini kan masih wilayah otorita, apa hak mereka untuk menertibkan spanduk-spanduk itu,” ucap pria yang tidak mau disebut namanya. (cw63)

(Visited 10 times, 1 visits today)