FGBMFI Siap Bantu Penyediaan Stok Darah di PMI

SUASANA aksi donor darah yang diselenggarakan oleh FGBMFI Regional west 2, Jumat (10/5) di Mega Mall Batam Center.Foto:DAMRI/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) Regional west 2 siap membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam untuk penyediaan darah di Kantor PMI Kota Batam. Hal itu dengan cara melakukan donor darah rutin sekali dalam 3 bulan.

“Donor darah ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh FGBMFI yakni tiga bulan sekali, bekerjasama dengan Mega Mall dan PMI yang bertujuan membantu PMI agar stok darahnya untuk masyarakat terpenuhi,” ujar Direktur sosial FGBMFI Regional west 2, Haran Pasaribu kepada awak media di sela-sela aksi sosial donor darah yang diselenggarakannya di Mega Mall Batam Center, Jumat (10/5).

Haran mengatakan, target darah yang didapatkan dalam donor kali ini adalah 100 kantong, yaitu sama dengan donor yang dilakukan sebelumnya. Untuk tahun ini donor itu dilakukan tiga kali sebulan atau empat kali dalam setahun, namun untuk tahun depan rencananaya akan ditambah lagi, yaitu lima kali dalam setahun.

“Pada donor sebelumnya pesertanya adalah dari semua kalangan, yakni dari kelurga besar FGBMFI, TNI, Polri pengunjung Mega Mall, tapi untuk donor kali ini bertepatan bulan ramadhan maka pesertanya itu dari keluarga FGBMFI saja,” ujarnya.

Pada Agustus mendatang akan diadakan donor darah serentak olehh FGBMFI se Kepri dengan target darah yang didapatkan sebanyak seribu kantong.

FGBMFI adalah kumpulan atau komunitas para pengusahan yang beragama kristen. Komunitas itu ada diseluruh Kabupaten Kota di Indonesia. Untuk tempat pertemuanya sebanyak 50 tempat dan tidak ada di Gereja karena FGBMFI itu bukanlah kumpulan gereja tapi pengusaha dengan jumlah anggotanya 300 orang lebih.

“Dalam hal ini kita menghimbau agar masyarakat jangan takut dan sungkan melakukan donor darah, karena setetes darah yang didonorkan itu sangat berarti bagi orang lain,” bebernya.

Salah satu perserta donor, Kanit IV Subdit III Narkoba Polda Kepri, Mangiring Hutagaol mengatakan, donor dilakukan FGBMFI sangat bagus karena sifatnya adalah sosial, suka cita dan berkelanjutan. Maka ia datang donor juga dengan kemauan sebdiri untuk membantu orang yang membutuhkan darah.

“Dalam donor ini selain sosial yang lebih pentingnya adalah kesehatan, dimana dengan donor ini kita akan menjadi lebih sehat, karena ada nya pergantian darah yang baru,” ujar Mangiring. (cw64)

(Visited 4 times, 1 visits today)