Jurnalis Karimun Bagikan Sembako ke Duafa

JURNALIS Karimun membagikan paket sembako kepada kaum duafa. Foto: IST

KARIMUN (HK)-Jurnalis Karimun (JK) membagikan puluhan paket sembako kepada kaum duafa yang tersebar di Kecamatan Karimun, Tebing dan Kecamatan Meral.

Bagi-bagi paket sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan JK setiap memasuki bulan suci Ramadhan. 

  Ketua Umum Jurnalis Karimun, Ilfitra mengatakan, pembagian paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian para jurnalis yang bertugas di Karimun dibawah organisasi JK terhadap sesama, khususnya warga kurang mampu. Jika tahun-tahun sebelumnya, paket sembako itu dibagikan sehari sebelum Ramadhan, maka tahun ini disalurkan pada hari keempat Ramadhan.

  “Kami sengaja menyalurkan paket sembako ini kepada warga kurang mampu di bulan suci Ramadhan, sama halnya dengan ramadhan tahun lalu. Paket sembako yang kita bagikan itu berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur ayam dan lainnya, Sekiranya bisa diperdayakan untuk kebutuhan makan sahur dan berbuka puasa.” ungkap Ilfitra.

  Jurnalis yang sehari-hari bertugas di koran Haluan Kepri ini mengatakan, warga yang menerima paket sembako tersebut pada umumnya tinggal di lingkungan masing-masing anggota JK. Salah satu alasan dilaksanakan bakti sosial penyaluran sembako itu, karena masih banyaknya masyarakat Karimun yang hidup dibawah garis kekurangan.

  “Kita sengaja turun dari rumah ke rumah warga kurang mampu untuk menyalurkan paket sembako ini. Bermacam-macam keluhan yang kami dapatkan saat terjun langsung ke lapangan, Setidaknya upaya kami dapat sedikit mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu saat berpuasa,” pungkasnya.(ham)

(Visited 5 times, 1 visits today)