THM Tutup Sepanjang Ramadhan

Razia yang dilaksanakan Satpol PP di salah satu THM. (yudi/haluankepri.com)

Razia yang dilaksanakan Satpol PP di salah satu THM. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tutup total selama Ramadhan 1440 H sesuai surat edaran nomor 16/kdh.KKA.042/04/2019. Hal ini dilakukan guna menjaga kondusifitas selama Ramadhan.

“Tempat Hiburan Malam (THM) atau tempat karaoke dan sejenisnya dilarang operasi selama bulan puasa,” ungkap Zairin Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) KKA, Kamis (9/5)

Ia menyampaikan, untuk permainan biliar harus mengatur jadwal operasinya dengan melihat waktu shalat tarawih dan tadarus, lalu dilarang bermain berbentuk perjudian jenis apapun.

“Anak-anak sekolah dilarang bermain biliar,” bebernya.

Tidak luput juga larangan itu tertuju permainan batu domino di tepi jalan, mabuk-mabukan, dan perjudian apalagi narkoba dan sejenisnya.

“Petasan yang mengeluarkan suara keras dilarang untuk dijual belikan, kecuali kembang api yang tidak ada suaranya,”jelasnya.

Ia juga berharap semua pihak dapat saling menghargai dan menjaga keharmonisan sesama umat beragama agar Anambas senantiasa selalu kondusif.

“Untuk tamu hotel yang hendak menginap diharapkan dapat membawa surat menyurat tentang status perkawinan jika laki-laki dan perempuan menginap satu kamar. Kita harus saling menghargai demi menciptakan suasana kondusif ,”tutupnya.(yud)

(Visited 2 times, 1 visits today)