Owen: Liverpool Juara Champions, City Liga Inggris

Para pemain Liverpool. (internet)

Para pemain Liverpool. (internet)

Mantan pemain timnas Inggris, Michael Owen memprediksi, Liverpool berpeluang menjadi juara Eropa, sementara The Citizen menjuarai Liga Inggris.

Liga Inggris akan menjalani pekan penentunya pada Minggu (12/5/2019). City dan Liverpool sama-sama masih punya peluang menjadi juara sebab perolehan poinnya ketat, 95 diikuti 94.

Di pekan terakhir, City tinggal menang atas Brighton & Hove Albion untuk mengunci gelarnya. Sementara Liverpool harus menang atas Wolverhampton Wanderers sekaligus berharap keajaiban rivalnya terpeleset agar gelar bisa mereka dapatkan.

Liverpool mendiri masih punya fokus lain selain bersaing di Liga Inggris. Mohamed Salah dkk berpeluang menjadi juara Liga Champions sebab sudah ke final dan tinggal menghadapi Tottenham Hotspur.

Pada sebuah kolom di Metro, Owen mengungkapkan Liverpool dan City bisa sama-sama meraih gelar. City menjadi juara Liga Inggris, sementara Liverpool yang memenangi Liga Champions.

“Finalis Liga Champions, Liverpool, pantas memenangi gelar ke-19 liga jika City terpeleset di Amex. Tapi, saya pikir itu akan terjadi di Madrid pada awal Juni, ketimbang di Anfield minggu nanti. Mereka pantas meraih trofi besar [Liga Champions] setelah melewati musim yang hebat,” ujar Owen.

“Manchester City akan menjadi tim pertama setelah Manchester United yang mampu mempertahankan gelar Premier League jika menang di Amex Stadium. Dan sangat sulit melihat The Seagulls [julukan Brighton] menghentikan kemenangan ke-14 beruntun mereka di liga,” tambah dia.*

(sumber: detiksport.com)