Rekapitulasi Suara di Sagulung Rampung

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

SAGULUNG (HK) – Setelah ditunggu-tunggu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam, sebanyak 2909 kotak suara dari 852 TPS kecamatan Sagulung telah rampung direkapitulasi di Sekretariat PPK Sagulung, Minggu (12/5) siang.

Pantauan di lokasi PPK Sagulung, meski sudah selesai penghitungan suara, namun proses pleno DAA1 masih berlanjut. Bahkan proses untuk pengiriman kotak suara pun sudah disusun dan rencananya ada 11 mobil lori akan mengantarkan ke kantor KPU Batam.

Rencana pengiriman kotak suara itu pun langsung dikawal ketat oleh personel Polisi dan TNI dan Satpol PP Kecamatan.

“Iya sudah rampung semuanya untuk penghitungan suara. Tinggal proses pleno DAA1 nya saja,” ujarnya Herman, Ketua PPK Sagulung singkat.

Ditemui di lokasi, Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto mengucapkan terimakasih kepada petugas penyelenggara bahwa untuk pelaksanaan Pemilu ini berjalan tertib damai dan aman dan jujur.

Semua pihak telah menjalankan tugasnya sebaik-baiknya. Dan sangat menjaga kondisifitas Sagulung ini. “Ini sudah mulai proses pleno DAA1. Jadi mekanisme sudah sesuai aturan. Sebab pleno DAA1 ini harus diantarkan ke KPU. Karna sudah ditunggu disana,” ujarnya Riyanto.

Ia juga mengatakan, Kelurahan Sei Lekop sudah diantar ke KPU beberapa hari lalu. Karna 1 kelurahan itu hanya sedikit. “Jadi cepat rampungnya.”

“Kelurahan Sei Lekop sudah diantarkan ke KPU Batam beberapa hari lalu. Lagian memang jumlah TPS nya sedikit ketimbang kelurahan lainnya,” kata dia. (ded)

(Visited 2 times, 1 visits today)