Keluarga Kurang Mampu di Tarempa Dapat Bantuan Beras Sejahtera

(yudi/haluankepri.com)

(yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan mendapatkan bantuan beras sejahtera. Mereka dibagi atas dua jenis bantuan antara lain yakni 24 KK dari bantuan Nasional dan 46 KK dari bantuan otonom (Pemerintah Daerah-red).

Syamsir Lurah Tarempa, mengatakan, total beras yang disalurkan pihaknya sebanyak 3,5 ton.

“Satu KK mendapatkan 10 kg per bulan, dan saat ini bantuan diberikan dirapel selama lima bulan jadi 50 kg/KK,” ujar Syamsir, Senin (13/5).

Dikatakannya, kelurahan Tarempa dan Kecamatan Siantan Selatan menjadi yang perdana menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Bantuan ini diberikan secara gratis dan telah disalurkan sejak Sabtu (11/5/2019) kemarin. Sampai saat ini kita masih menyalurkan karena ada beberapa KK yang masih belum mengambil,”jelasnya.

Ia melanjutkan, penerima bantuan ini merupakan keluarga yang kurang mampu. Untuk kriterianya itu merupakan usulan dari RT ke Kelurahan, kemudian disampaikan ke Dinas Sosial.

“Data yang disampaikan itu kemudian diverifikasi layak atau tidak sipenerima bantuan. Kita dapat data dari Dinsos dan tinggal membagikan saja,”urainya.

Syamsir mengakui optimis bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran, hal ini dikarenakan dari sejak awal mekanisme pemberian bantuan telah berjalan dengan baik.

“Insya Allah bantuan ini tepat sasaran, apalagi pembagian bantuan langsung dikawal oleh Dinas Sosial, Polres Kepulauan Anambas, dan pihak Kecamatan,”tutupnya.(yud)

(Visited 4 times, 1 visits today)