Siswanya Lulus 100 Persen, Kepsek Sempat Kecewa

Sejumlah murif Kelas XII di SMAN 1 Toapaya merayakan kelulusannya di sekolah tanpa coret-coret seragam dan konvoi dijalanan, Senin (13/5/2019) sore. (okialexander/haluankepri.com)

Sejumlah murif Kelas XII di SMAN 1 Toapaya merayakan kelulusannya di sekolah tanpa coret-coret seragam dan konvoi dijalanan, Senin (13/5/2019) sore. (okialexander/haluankepri.com)

BINTAN (HK) – Sebanyak 139 siswa kelas XII di SMAN 1 Toapaya lulus 100 persen. Pengumuman kelulusan dihadiri wali murid dan diawasi pihak kepolisian, Senin (13/5/2019) sore.

Meski demikian, Plt Kepala Sekolah (Kepsek) Abdul Jamil, S.Ag awalnya sempat kecewa. Kalimatnya pun dilontarkan sebelum para pelajarnya menerima surat kelulusan dari pihak sekolah.

“Ya saya sedikit kecewa, karena antusiasnya kurang sekali. Dari 139 murid kita, ini baru 80-an yang hadir dilapangan,” ungkap Jamil.

Namun, beberapa menit kemudian, puluhan pelajar ikut berkumpul dengan teman-temannya dilapangan upacara untuk mendengarkan arahan dari pihak sekolah.

“Saya ralat, karena memang tadi jumlahnya tidak sesuai. Tapi alhamdulillah yang hadir hampir semuanya. Karena sebagian ada yang sudah mengikuti tes untuk masuk perguruan tinggi,” katanya.

Murid disekolah itu yang mengambil jurusan IPA terdiri dari 18 laki-laki dan 44 perempuan sedangkan jurusan IPS terdiri dari 38 laki-laki dan 39 perempuan. “Alhamdulillah, hasil rapat majelis guru tadi pagi kita sepakat meluluskan seluruh murid,” timpalnya.

Meski tidak dimeriahkan dengan aksi coret-coret seragam sekolah dan konvoi dijalanan, karena memang dilarang pihak sekolah. Namun, euforia kelulusan para siswa kelas XII disekolah itu cukup terasa.

Mereka bangga dan bahagia mengetahui kalau mereka bisa lulus dan menanggalkan seragam putih abu-abunya untuk selama-lamanya. “Bangga om, seneng banget akhirnya bisa lulus,” kata Dewi. (oxy)

(Visited 4 times, 1 visits today)