Wings Ditargetkan Layani Rute Letung-Halim

BUPATI Anambas, Abdul Haris saat berada di kediamannya.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Maskapai penerbangan Wings Air akan melayani penerbangan setiap hari dimulai sejak tanggal 24 Mei 2019 mendatang. Bahkan setelah ini berhasil ditargetkan akan dibuka Rute baru yakni Letung-Halim.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas KKA Abdul Haris,SH mengatakan, penambahan flight tersebut telah disampaikan oleh Kasatpel Bandara. Bahkan langsung digelar rapat dengan sejumlah pihak seperti pegiat antar moda, Dinas Perhubungan dan LH dan Dinas Pariwisata untuk mendukung lancarnya transportasi ini.

“Kita harus mendukung berlangsungnya penerbangan setiap hari ini dengan menyiapkan sarana dan prasarana penunjang salah satunya antar moda,” ujar Haris, di kediamannya, Rabu (15/5).

Rencananya kata dia, untuk penerbangan setiap hari yakni Tanjung Pinang-Letung, sedangkan untuk Batam-Letung masih dengan rute yang sama yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Ke depan lanjutnya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kasatpel Bandara Letung, Ariadi Widyawan agar ada penerbangan Letung- Halim. Respon Kasatpel juga sangat baik dan siap membantu agar transportasi di Anambas semakin lancar dan ramai.

“Kita juga mengupayakan agar ke depan Bandara Letung ini bisa langsung mendarat pesawat luar negeri. Target kita adalah wisatawan dari Tioman (Malaysia) dapat langsung datang ke Anambas,” tegasnya.

Sementara itu Kasatpel Bandara Letung, Ariadi Widyawan membenarkan apabila penerbangan Wings akan setiap hari,”Hal ini telah kita sampaikan kepada pak Bupati, bahkan tadi langsung digelar rapat untuk antar moda,’jelasnya.

Ia juga menyarankan agar antar moda kedepannya dapat terkonek, jadi bisa cepat, jadi Penumpang dari Tarempa saat membeli tiket langsung memberika nama dan kode bookingnya.

“Pelaporan cekinya 40 menit itu sudah closing, maka dari itu pelaporan cekinnya lebih mudah kalau di Tarempa,”jelasnya.

Untuk penerbangan Rute Letung-Halim itu, di Bandara Letung harus memiliki Refueling Avtur, hal ini karenakan dirute tersebut memakan waktu yang cukup panjang sekitar 2 jam.

“Untuk mengadakan itu yang punya wewenang adalah Pertamina Aviation. Setelah lebaran akan loby Pertamina untuk buka depot Avtur,” tutupnya.(yud)

(Visited 31 times, 1 visits today)