Buka Puasa Bersama, Alumni ABA Prayoga Makin Kompak

Acara buka puasa bersama alumni STBA/ABA di Love Seafood Restaurant, Rabu (15/5/2019).

Acara buka puasa bersama alumni STBA/ABA di Love Seafood Restaurant, Rabu (15/5/2019).

BATAM (HK)- Alumni Sekolah Tinggi Bahasa Asing/Akademi Bahasa Asing (STBA/ABA) Prayoga Padang di Batam menggelar buka puasa bersama di Love Seafood Restaurant, Rabu (15/5/2019). Berbuka puasa di Bulan Ramadhan memang jadi agenda yang ditunggu-tunggu.

Rona bahagia terlihat dari wajah para alumni ABA yang memang sudah tidak muda lagi itu. Mereka saling bersalaman dan berpelukan.

Sesekali terdengar teriakan histeris dan tawa pecah. Mereka mengingat cerita dan kejadian lucu yang pernah terjadi saat masih menjadi mahasiswa dulu.

“Stop dulu, sirine sudah bunyi. Kita buka puasa dulu,” sela salah seorang dari mereka.

Air putih, kurma dan es buah leci menjadi menu buka puasa pertama yang disantap. Lalu dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah dan makan.

Nasi dan menu makanan laut pun ludes. Semua menikmati santap malam tersebut.

Pada acara berbuka puasa itu, juga dibahas tentang rencana kegiatan selanjutnya.

“Alhamdulillah, pada Ramadhan tahun ini kita (alumni) kembali bisa berbuka puasa bersama,” kata Yanuar Pribadi membuka diskusi.

Alumni ABA angkatan 1993 itu memang diminta menjadi pembawa acara sekaligus menyampaikan sambutan. Maran, begitu ia akrab disapa, lalu meminta masukan terkait kegiatan apa yang akan dilakukan setelah Idul Fitri.

Halal Bihalal dan pertemuan rutin setiap bulan paling banyak diusulkan. Tujuannya agar silaturahmi di antara mereka bisa lebih intens dilakukan.

“Baiklah, kita sepakati acara halal bihalal setelah lebaran. Kemudian kita bahas juga pertemuan bulanan pada acara halal bihalal di rumah Sherly nanti,” kata pria yang menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Tanjung Sengkuang itu.

Acara malam itu ditutup menjelang waktu Shalat Isya tiba. Tak lupa, foto bersama dulu sebelum pulang ke rumah masing-masing. (and)