Kakanwil Kemenag Kepri Serahkan Apresiasi pada Siswa MAN IC Batam

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisudin, SH, MA

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisudin, SH, MA

– Raih Nilai Tertinggi UN dan UAMBN se-Kepri

Batam (HK) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisudin, SH, MA, memberikan apresiasi kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) yang meraih nilai tertinggi UN dan UAMBN se-Kepri tahun 2019. Acara penyerahan apresiasi itu diselenggarakan di Masjid MAN IC Batam, Rabu (15/5/2019) mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kakanwil merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa MAN IC Batam. Menurutnya, dengan prestasi tersebut, masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata sekolah madrasah.

“Ini sekaligus membuktikan jika bahwa madrasah bisa unggul dari sekolah-sekolah umum,” ucap Kakanwil.

Diketahui, pada UN tahun ini, siswa MAN IC BAtam meraih tiga lulusan dengan nilai tertinggi se- Kepri dan empat orang siswa meraih nilai 100. Dalam kesempatan itu, Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan komite yang telah membimbing serta memberikan dorongan motivasi semangat kepada kepada siswa/i MAN IC Batam untuk terus belajar.

“Dan Allah SWT memberikan keberkahan khusus sehingga pada lulusan tahun pertama MAN IC Batam bisa meraih prrstasi yang luar biasa,” ujarnya lagi.

Kakanwil juga mengingatkan kepada seluruh siswa bahwa apa yang dicapai saat ini bukan final, tapi titik awal dari sebuah perjuangan yang harus diteruskn oleh siswa/i di hari-hari selanjutnya.

Dalam acara itu, Kakanwil juga menyalurkan mushaf Al-wur’an kepada MAN IC Batam dan menyerahkan 1 unit mobil. Kegiatan itu ditutup dengan shalat Dzuhur berjamaah serta mndengarkan tausiah dari salah seorang siswa MAN IC Batam.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, H. Zulkarnain, Kabid Madrasah, dan wali siswa peraih nilai tertinggi dan siswa/i MAN IC Batam. (r)

(Visited 2 times, 1 visits today)