Polres Razia Pedagang Petasan

ANGGOTA Polres Kepulauan Anambas saat menggelar razia petasan.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Kepolisian Resor (Resor) Kepulauan Anambas berhasil menyita ratusan mercon (petasan) yang diperdagangkan di Kota Tarempa dan sekitarnya.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP, Junoto, SIK mengatakan, ada tiga tempat pedagang petasan yang di razia, antara lain yakni, Ali Azuar yang berdagang di Pelabuhan Perintis, Aris Surahman di Tanjung Lambai dan Lie Tiong Bie di Pelantar Serkah.

“Pada ketiganya diamankan berbagai jenis petasan berbagai merek yang diperdagangkan,” kata Junoto, Kamis (16/5).

Ia mengungkapkan, operasi ini digelar dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan Ibadah pada Bulan Suci Ramadhan 1440H/2019.

“Kegiatan Kepolisian Yang di Tingkatkan (K2YD) ini untuk menekan semakin banyaknya penjualan petasan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah,’tegasnya.

Kapolres Perdana Anambas itu melanjutkan, dengan melibatkan sekitar 15 personil Kepolisian, menyisir sejumlah lokasi tempat biasa dijualnya petasan. Selain petasan yang menjadi sasaran miras Oplosan juga menjadi target.

“Di dua lokasi yakni di Jalan Perintis dan Pelantar Serkah, kita berhasil mengamankan petasan yang dijual.pedagang,” bebernya.

Tiba di lokasi pihak kepolisian langsung melaksanakan penggeledahan untuk memeriksa petasan yang dijual, lalu menyita petasan ilegal dari para pedagang dan mendatanya.

“Kita juga memberikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak menjual petasan atau mercon karena berbahaya, apalagi yang memainkannya adalah anak-anak,” tutupnya.(yud)

(Visited 7 times, 1 visits today)