DPC P2-LIPI Bagian Santunan untuk Lansia

PC P2-LIPI Batam Berbagi dengan lansia. (noviwandra/haluankepri.com)

PC P2-LIPI Batam Berbagi dengan lansia. (noviwandra/haluankepri.com)

BATAM (HK) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi (P2- LIPI) Batam, menggelar acara berbuka puasa (Bukber) dengan para lanjut usia (lansia), Kamis (16/5/2019), di Kantor DPC P2-LIPI Batam, Baloi, Lubukbaja.

Selain Bukber, jajaran pengurus juga menyediakan sejumlah paket sembako dan santunan untuk 40 orang lansia, sebagai bentuk atas kepedulian sosial masyarakat, dalam momentum Bulan Suci Ramadhan.

Ketua DPC P2-LIPI Batam, Eva Devlina mengatakan, kegiatan itu merupakan kesempatan untuk bisa berbagi dengan para lansia saat Ramadhan.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan kali ini kami bisa menggelar bukber serta berbagi dengan para lansia, sebagai bentuk bakti kami kepada orangtua,” kata Eva Devlina.

Selain berbuka dan bercerita, ungkap Eva, pihaknya juga menyiapkan sedikit santunan untuk keperluan para lansia pada Ramadhan ini.

“Semoga apa yang kita berikan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya,” ungkap Eva.

Diterangkannya, lansia yang disantuni itu semuanya berasal keluarga kurang mampu.

“Kita semua, nanti juga akan mengalami sama seperti para lansia. Maka, mari kita tunjukkan keperdulian sosial kita kepada mereka dengan ikhlas, agar berkah,” ungkap Eva, dengan tulus.

Sementara Ida Krismal, selaku Sekretaris serta Rita Kurniawati Ketua Kemitraan Dalam Negeri DPC P2-LIPI Kota Batam menambahkan, sebelumnya para jajaran pengurus juga sudah melakukan kegiatan yang sama ke beberapa panti asuhan di Batubesar dan Nongsa.

“Di panti asuhan, kami membagikan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, me instan, telur dan makanan ringan untuk berbuka,” ujar Ida Krisnal.

Sedangkan untuk acara puncaknya, sebut Ida, acara bukber dengan lansia, pihaknya akan membagikan takjil kepada para pengendara di jalan raya yang kebetulan sedang melintas di Simpang Lampu Merah, Baloi.

“Alhamdulillah semua agenda kegiatan berkah Ramadhan sudah terlaksana dengan baik dan lancar. Sehingga, menjadi motivasi bagi kami untuk kedepannya. Aamiin,” tuturnya. (vnr)

(Visited 4 times, 1 visits today)