Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen

(evafransiska/haluankepri.com)

(evafransiska/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK) – Pemerintah melalui keputusan Menteri nomor 106 tahun 2019 memutuskan menurunkan harga batas tertinggi tiket pesawat terbang sebanyak 15 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Jamhur Ismail, pada rapat persiapan arus mudik lebaran 2019 di Rupatama Kantor Gubernur Kepri Dompak Tanjungpinang, Jum’at (17/5/2019).

Dikatakan Jamhur, penurunan batas atas harga tiket pesawat ini diharapkan dapat meringankan masyarakat yang akan mudik lebaran.

“Kita harapkan juga dengan turunnya harga tiket ini dapat menstabilkan angka penerbangan yang sempat menurun drastis akibat mahalnya tiket pesawat,” ujar Jamhur.

Sementara itu, Dirut Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso juga menyampaikan hal yang sama.

Dikatakan Suwarso, sesuai Keputusan Menteri no 106 tahun 2019 tentang penurunan harga tiket pesawat.

“Berdasarkan hasil pantauan kami telah terjadi penurunan batas atas dari harga tiket pesawat sebesar 15 persen, seperti untuk maskapai Garuda tujuan Jakarta terjadi penurunan dari harga awa sekitar Rp 1,8 juta menjadi Rp 1,6 juta ,” ungkap Suwarso.

Begitu juga dengan maskapai lainnya yang berdasarkan pantauannya telah mengalami penurunan.

Suwarso mengatakan, pihaknya berharap penurunan harga tiket pesawat ini dapat mengembalikan kondisi penerbangan di Bandara Hang Nadim khususnya.

“Sejak terjadi peningkatan harga tiket pesawat ini, untuk bandara hang Nadim terjadi penurunan jumlah penerbangan hingga 14 penerbangan ” tegas Suwarso.(efr)

(Visited 3 times, 1 visits today)