Haru, Wanita Tua Ini Meninggal saat Menunggu Anaknya

(internet)

(internet)

Kisah sedih tentang Hari Ibu baru-baru ini viral di Facebook dan membuat warganet terharu. Kisah itu dibagikan oleh seorang pemilik bisnis layanan pemakaman bermarga Lau di Taiwan.

Suatu hari, bau busuk datang dari rumah seorang wanita tua. Para tetangga pun dengan cepat memanggil polisi untuk memeriksa.

Ketika polisi dan pemadam kebakaran menerobos masuk ke dalam rumah, mereka menemukan bahwa wanita tua itu sudah meninggal selama beberapa hari dan belatung merangkak di seluruh tubuhnya.

Lau yang berada di tempat kejadian kemudian memperhatikan ada beberapa masakan rumahan di atas meja seolah-olah korban sedang menunggu seseorang untuk pulang.

Mereka berhasil menemukan kartu identitas wanita itu dan menghubungi putranya. Ia pun bergegas ke tempat kejadian dan terpuruk setelah mengetahui bahwa ibunya telah menyiapkan semua hidangan itu untuknya.

Setelah cukup tenang, dia memberi tahu Lau bahwa dirinya telah bekerja di Singapura dan berencana pulang untuk merayakan Hari Ibu. Sayangnya, ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga dia tidak jadi pulang.

Lau juga diberi tahu bahwa sang ibu sebenarnya adalah orang tua tunggal yang membesarkan putranya seorang diri setelah bercerai. Pada hari kejadian, ibu pergi mandi setelah menyiapkan piring dan saat itulah sang ibu terkena serangan jantung. Nahas, Jasadnya baru ditemukan setelah empat hari.

Lau membagikan cerita ini di media sosial untuk mengingatkan warganet satu hal penting. Tidak ada pekerjaan yang lebih mendesak ketimbang menghabiskan waktu berkualitas bersama orang tua saat mereka masih hidup.*

(sumber: suara.com)

(Visited 4 times, 1 visits today)