Wagub Motivasi Santri Agar Serius Belajar

Wagub Isdianto Safari Ramadhan di Pusat Islamic Centre Ponpes Nahdlatul Wathan Tanjung Riau Sekupang, Batam, Kamis (16/5). IST

Wagub Isdianto Safari Ramadhan di Pusat Islamic Centre Ponpes Nahdlatul Wathan Tanjung Riau Sekupang, Batam, Kamis (16/5). IST

BATAM (HK)- Wakil Gubernur Kepri H Isdianto berharap agar anak-anak Kepri serius dalam belajar. Karena kesungguhan belajar adalah kunci kesuksesan. Pendidikan menjadi salah satu modal sukses di masa depan.

“Manfatkan waktu belajar di pesantren sebaik mungkin, agar nanti adik-adik semua menjadi orang sukses. Tidak hanya sukses di dunia, tapi lebih-lebih di akhirat nanti,” kata Isdianto saat majelis buka puasa  bersama di Pusat Islamic Centre Ponpes Nahdlatul Wathan Tanjung Riau Sekupang, Batam, Kamis (16/5).

Rangkaian safari ramadhan Isdianto difokuskan di Tanjungriau. Usai dari pesantren, Isdianto menunaikan Shalat Isya dan Tarawih di Masjid Nurul Haq  juga di Tanjungriau.

Dalam kesempatan itu, Isdianto menyampaikan  bahwa pentingnya pendidikan. Karena dengan pendidikan tersebutlah, semua bisa meraih kesuksesan di masa mendatang.

Agama, kata Isdianto, juga mengajarkan wajibnya setiap muslim menuntut  ilmu. Lebih-lebih adik-adik ini tengah belajar di pondok pesantren. Di pesantren tidak semata-mata ilmu umum  yang diajarkan, tapi sangat menekankan ilmu agama.

Meski safari ramdhan kali ini diwarnai dengan padamnya aliran listrik di kawasan Tanjungriau, tapi tidak mengurangi semangat masyarakat guna bersilaturahmi di momen bulan suci ini.

Wagub juga berpesan agar anak-anak yang belajar di pondok baik itu SD, SMP dan SMK Nahdhahtul Wathan agar terus semangat.

“Jangan sia-siakan harapan orang tua kalian, agar menjadi orang yang sukses dan beriman,” pesannya.

Isdianto mengajak jamaah untuk terus bersyukur karena diberi nikmat Iman, Islam, dan kesehatan untuk menjalankan ibadah. Ibadah, sekecil apapun itu adalah kebaikan. Dan Insyaallah akan diberikan pahala yang berlipat apalagi di bulan Ramadhan ini.

“Malu kita dengan saudara kita yang sakit, mereka tetap menjalankan ibadah kepada Allah. Kenapa kita yg sehat harus berleha- leha,” ujar Isdianto.

Isdianto pun mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat bersua dan berjumpa secara langsung dengan masyarakat.  Dia ingin lebih sering lagi untuk bersilaturahmi, dengan masyarakat di seluruh Kepri. (r)

(Visited 7 times, 1 visits today)