Wow, Ada Pria Punya 1000 Istri

ilustrasi (internet)

ilustrasi (internet)

Jodoh disebut-sebut merupakan sebuah hal yang misterius. Ada yang mudah menemukan jodohnya, ada yang tidak langsung menemukan jodohnya. Tetapi bagi penguasa, atau orang yang memiliki kekuasaan, jodoh sepertinya bukan hal yang sulit. Misalnya saja bagi empat pria ini, yang disebut-sebut merupakan orang-orang dengan istri terbanyak. Saking banyaknya, ada yang jumlahnya mencapai ribuan! Siapa saja?

Pertama, Joseph Smith

Joseph Smith, merupakan pendiri gerakan Mormont dan menerbitkan Kitab Mormont di usia 24 tahun. Selama hidupnya, Joseph Smith diketahui telah menikahi sekitar 30 wanita, beberapa diantaranya telah bersuami dan berusia lebih muda darinya. Akhir kisah hidupnya cukup tragis dimana ia ditembak mati di dalam penjara dengan tuntutan melakukan pengkhianatan pada tahun 1844.

Kedua, Brigham Young

Brigham Young juga merupakan penganut gerakan Mormont. Lebih-lebih dia adalah Presiden Gereja Mormont dan juga merupakan Gubernur pertama di Utah. Istrinya tercatat berjumlah 55 orang dan 54 diantaranya adalah penganut gerakan Mormont. Brigham Young meninggal pada tahun 1877, dan saat itu ia telah menjadi ayah dari 56 anak, 46 diantaranya sudah berusia dewasa.

Fat’h Ali Shah Qajar

Fat’h Ali Shah Qajar memerintah Iran dari tahun 1797 sampai 1834. Selama masa pemerintahannya, Shah kedua Iran ini memiliki banyak istri. Tercatat ia menikahi wanita sebanyak 158 orang meskipun ada juga catatan yang menyebutkan bahwa ia memiliki sekitar 1000 istri. Sebuah buku yang diterbitkan pada tahun 1874 menyatakan bahwa hal itu merupakan kabar yang tidak benar, dan menyebutkan bahwa Shah Qajar hanya memiliki 4 istri, sementara 800 sampai 1000 wanita lainnya adalah haremnya.

Raja Salomo

Dari semua pria pada daftar ini, Raja Salomo mungkin adalah yang paling dikenal. Raja Salomo diyakini memiliki 700 istri dengan 300 selir. Istri-istrinya berasal dari berbagai bangsa misalnya Amon, Edom, Sidon, Moab dan orang Het.*

(sumber: menarikdanmenggelitik.blogspot.com)