Meski Pahit, Pare Ampuh Obati Kanker dan Turunkan Kolesterol

(internet)

(internet)

Pare termasuk jenis buah yang mudah ditemukan di Indonesia dan sering dijadikan masakan rumahan. Rasanya yang pahit membuat sejumlah orang mungkin akan menghindarinya.

Tetapi, pare yang pahit ini justru memberikan efek sangat besar bagi kesehatan tubuh. Melansir dari healthline.com, pare kaya vitamin C, mikronutrien yang mampu mencegah penyakit, pembentukan tulang dan penyembuhan luka.

Pare juga kaya vitamin A yang larut dalam lemak dan meningkatkan kesehatan kulit dan penglihatan. Pastinya, pare juga tinggi serat yang mampu memenuhi kebutuhan harian manusia sekitar 8 persen.

Yang menakjubkan, pare ternyata bisa membantu melawan penyakit kanker serta menurunkan kadar kolesterol tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa pare mengandung senyawa tertentu dengan sifat melawan kanker .

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak pare efektif untuk membunuh sel kanker lambung, usus besar, paru-paru, dan nasofaring

Studi lainnya juga memiliki temuan serupa bahwa ekstrak pare mampu menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker payudara.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan ekstrak pare dalam jumlah tertentu pada setiap sel di laboratorium.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa pare dapat menurunkan kadar kolesterol untuk mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.

Satu studi telah membuktikan bahwa ekstrak pare mampu menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol jahat dan trigliserida.

Namun, penelitian tentang pare mampu menurunkan kadar kolesterol masih perlu riset lebih dalam dan perlu mengetahui pula efek sampingnya setelah mengonsumsinya.*

(sumber: suara.com)

(Visited 11 times, 1 visits today)