4 Pelajar SMP Dipalak Polisi Gadungan

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

SAGULUNG (HK) – Empat orang pelajar SMPN 59 Batam diperas polisi gadungan, di tangga jembatan penyeberangan orang (JPO) Top 100 Tembesi, Sagulung, Selasa (21/5) sekira pukul 10.00 WIB.

Akibatnya, 2 unit hape android milik Rido dan temannya lesap dibawa kabur pelaku. Tak terima digarong begitu saja, mereka langsung melapor ke Polsek Sagulung.

Diceritakan Rido di kantor Polisi, awalnya dia bersama 3 orang temannya hendak menjumpai abang temannya di Top 100 Tembesi. Karena abangnya belum datang, mereka pun bermain-main di tangga jembatan Top 100.

Tak lama kemudian, tiba-tiba ada seorang pria berbadan tegap menghampiri mereka dan menyatakan kenapa kalian cabut sekolah. Meski sudah dijawab bahwa mereka bukan cabut melainkan sudah pulang sekolah.

Sesaat itu pun, pelaku tak percaya mereka bukan pulang sekolah. Namun, pelaku malah mengarahkan agar ikut ke Polsek Sagulung.

“Kami dibilang cabut om. Padahal kami sudah pulang sekolah. Kami kesana karena menunggu abangnya teman kami di tangga jembatan Top 100,” katanya Rido saat melapor.

Saat mereka pulang, pelaku itu pun ikut dengan menyatakan akan membawa mereka ke Polsek Sagulung. Karena mereka bilang turun di komplek perumahan Villa Muka Kuning, akan tetapi pelaku itu pun ngotot ngomong kepada sopir Bimbar agar ke Polsek Sagulung.

Namun, setelah sampai di jembatan SP Plaza, pelaku itu malah turun dari mobil Bimbar, mereka juga ikut turunlah. Yang anehnya lagi, kami yang ongkosnya.

“Saat kami bilang mau turun di simpang perumahan Villa Muka Kuning. Pelaku itu pun ngomong nggak bisa lurus aja ke Polsek Putri Hijau katanya,” kata Rido lagi saat meniru perkataan pelaku.

Saat di SP Plaza, pelaku itu tetap ngomong agar menunggu dijemput polisi. Namun, pelaku tersebut malah menyetop temannya menaiki sepeda motor dan kabur ke arah belakang pasar SP Plaza.

“Kami disuruh nunggu dijemput polisi tapi om itu malah kabur ke belakang SP Plaza dan tak datang lagi,” ujarnya.

Dikarenakan tak muncul lagi, pelajar itu pun bertekad melaporkan kasus itu ke Polsek Sagulung. Mereka pun dimintai keterangan oleh SPKT Polsek Sagulung. (ded)

(Visited 1 times, 1 visits today)