Signal Telkomsel di Anambas Memprihatinkan

TOWER Telkomsel berdiri tegak di wilayah Anambas.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Signal Telkomsel lagi-lagi memprihatinkan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.Pasalnya saat ini warga Anambas mengeluhkan kondisi signal yang sulit dipergunakan untuk telekomunikasi khususnya telepon.

Rio salah seorang warga Tarempa mengeluhkan kondisi signal telkomsel yang beberapa hari belakangan sulit dipergunakan untuk berkomunikasi.

“Telkomsel ini makin hari makin para saja bang, entah mau jadi apa, jangan berharaplah jaringan 4G maksimal, nelphon aja sulit,” keluh Rio, Selasa (21/5).

Nasib Anambas ungkap Rio seperti anak tiri di Kepri ini dari sisi telekomunikasi, karena saat ini untuk menelepon itu seperti diberikan waktu antara 5 sampai 10 menit saja, setelah itu langsung putus.

“Aneh kalau nelpon itu seperti dikasih waktu setelah sampai 9 menit maka suaranya akan hilang dan telepon akan terputus. Kalau untuk internet agak lumayan, namun tak baik-baik amat, cukuplah untuk diperbatasan.

Hal senada juga di ungkapkan Fai, Warga Tarempa lainnya yang mengeluhkan kondisi signal yang memprihatinkan, dan menyulitkan masyarakat untuk berkomunikasi.

“Kali ini benar-benar parah, menelphon susah, entah mau jadi apa sekarang ini, macama mana pelayanan telkomsel kepada masyarakat,” katanya.

Sebenarnya pelayanan tak maksimal yang diberikan ini bukan hanya dialami oleh masyarakat yang ada di Tarempa saja, namun di Jemaja hal ini juga terjadi.

“Anehnya ini terus terjadi dan berlarut-larut, entah siapa yang tak peduli, entah provider, entah pemerintah,” jelasnya.

Ia sangat berharap agar provider lain dapat segera masuk di Anambas sehingga ada kompetitior sehingga tidak semena-mena memberikan pelayanan.

“Harapan kita kedepan ya ada provider lain yang masuk ke Anambas,biar ada saingan, dan tidak seenaknya seperti ini melakukan pelayanan,” tutupnya.(yud)

(Visited 18 times, 1 visits today)