Kakanwil Kemenag Kepri Resmikan PTSP Kemenag Bintan

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, meneken prasasti saat meresmikan PTSP Kemenag Bintan, Rabu (22/5/2019). (istimewa)

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, meneken prasasti saat meresmikan PTSP Kemenag Bintan, Rabu (22/5/2019). (istimewa)

Bintan (HK) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA meresmikan penggunaan pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Rabu (22/5/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Sekda Kabupaten Bintan Edy Prihantara, Kepala Kemenag Bintan Erman Zaruddin, para pejabat eselon III dilingkungan Kanwil Kemenag Kepri dan keluarga besar Kemenag Bintan.

Acara itu disejalankan dengan beberapa kegiatan, antara lain, buka puasa bersama, peringatan nuzulul quran dan pemberian anugerah kepada Kepala KUA berprestasi, qori dan qoriah Bintan terbaik, pemberian bantuan kepada FKUB, TPQ, pengurus masjid, dan santunan anak yatim.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Bintan, Erman Zaruddin, mengatakan, hanya dalam waktu dua bulan pihaknya berhasil merombak ruangan depan kantor menjadi PTSP.

“Sejak dua bulan lalu saya ditugaskan disini beberapa pembenahan kami lakukan antara lain membuat ruangan PTSP, pengecatan pagar, gedung kantor dan lain-lain agar semakin nyaman. Semoga semakin lama semakin bertambah baik. Kami berniat memberikan pelayanan terbaik. Kami menjalankan amanah Menteri Agama melalui Kakanwil Kemenag Kepri agar PTSP sudah berdiri di Kemenag Kabupaten/Kota pada tahun ini,” kata Erman.

Wakil Bupati Bintan, H. Dalmasri Syam, dalam sambutannya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenag Kabupaten Bintan, Erman Zaruddin atas jasanya yang telah mensukseskan pelaksanaan STQH VIII Kepri di Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu.

“Dalam pengamatan kami, begitu beliau duduk dalam waktu dua bulan langsung dihadapkan dengan pekerjaan berat yakni STQH VIII Kepri di Bintan dan beberapa tugas Kementerian, dan ternyata sukses termasuk berdirinya PTSP di Kemenag Bintan,” ucap Dalmasri.

“Sudah sangat tepat apabila Pak Erman Zaruddin ditempatkan sebagai Kepala Kemenag Bintan, mengingat Pemerintah Kabupaten Bintan membutuhkan pimpinan instansi vertikal lainnya yang dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Bintan menuju Bintan Gemilang,” ucap Dalmasri lagi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA mengatakan, PTSP merupakan program unggulan Kemenag dari pusat sampai ke daerah dalam rangka memberikan layanan prima kepada masyarakat.

“Suatu kesyukuran kita dapat menghadiri kegiatan ini. Ini merupakan berkah dari Allah SWT. Ada nikmat silaturahim. Karena dengan silaturahim ada tiga manfaat yang kita peroleh, antara lain silaturahim memanjangkan umur, silaturahim memudahkan rezeki, dan dengan silaturahim semua urusannya akan dimudahkan oleh Allah SWT,” ujar Kakanwil lagi.

Kegiatan diakhiri dengan berbuka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah dan makan malam bersama. (r)