Kakanwil Kemenag Kepri Serahkan SK CPNS Kemenag

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA menyerahkan SK CPNS kepada salah seorang CPNS. (istimewa)

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA menyerahkan SK CPNS kepada salah seorang CPNS. (istimewa)

Senggarang (HK) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementeria Agama Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2018. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Kepri di Tanjungpinang, Rabu (22/5). Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat eselon III serta seluruh CPNS penerima SK.

Dalam laporannya, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri, H. Abu Sufyan, mengatakan, terdapat 113 formasi CPNS dengan rincian 103 orang formasi guru dan 10 orang tenaga fungsional. 10 orang tenaga fungsional tersebut antara lain penghulu 4 orang, penyuluh agama Islam 1 orang, analis Ortala 1 orang, pranata humas 1 orang, dan pranata komputer 1 orang.

“Peserta pendaftar seluruhnya berjumlah 1.135 orang. Berkas yang diterima panitia 980 orang. Peserta lulus administrasi 695 orang. Sebanyak 241 orang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan 111 orang yang lulus tahap akhir,” kata Abu Sufyan.

“Alhamdulillah sudah ada persetujuan teknis yang diserahkan oleh panitia pusat 55 orang pada tanggal 30 April 2019. Sisanya 56 orang NIP sudah ada, namun kita masih menunggu penerbitan Pertik NIP,” katanya lagi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA dalam arahannya mengatakan, bagi CPNS yang sudah mendapatkan NIP tetapi belum menerima SK, agar bersabar karena masih menunggu proses dari Kemenag RI.

“Kita pastikan semua SK akan keluar, namun belum selesai semua karena banyak sekali jumahnya secara nasional. Kemenag saja menerima 18.000 CPNS tahun 2018, jadi memang selesainya bertahap. Tidak perlu khawatir karena NIP bagi 56 CPNS sudah ada semua tinggal menunggu SK saja. Insya Allah akan selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ucap Kakanwil.

Kepada CPNS penerima SK, Kakanwil berharap agar bekerja sesuai dengan lima nilai budaya kerja, antara lain integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan. (fhy/r)

(Visited 19 times, 1 visits today)