Wagub: Rajut Kembali Silaturahmi

Safari Ramadhan Wagub Isdianto di Batam, Rabu (21/5). IST

Safari Ramadhan Wagub Isdianto di Batam, Rabu (21/5). IST

BATAM (HK)- Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan kehebatan dan kedewasaan masyarakat Kepri membuat segala proses pemilihan presiden dan legislatif berlangsung aman. Sampai kini, berkat dukungan masyarakat, Kepri berhasil menyelesaikan pileg dan pilpres dengan kondisi aman dan nyaman.

“Saatnya kita bersatu dan bahu membahu menbangun kampung kita ini. Jalin silaturahmi, insya Allah akan memperpanjang umur dan memurahkan rezeki,” kata Isdianto dalam rangkaian Safari Ramadhannya di Batam, Rabu (22/5).

Safari Ramadhan Wagub dimulai dengan majelis berbuka puasa bersama di Masjid Babusallam Perumahan Cikitsu Batam. Sementara Shalat Isya dan Tarawih ditunaikan di Masjid Al-Furqon Taman Raya Batam.

Menurut Isdianto, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan itu memutuskan silaturahmi. Jangan perbedaan kemarin dijadikan benih permusuhan.

“Rajut kembali silaturahmi. Rugi kalau karena itu harus memutuskan silaturahmi,” kata Isdianto.

Silaturahmi itu, kata Isdianto, juga membuat proses pembangunan di Kepri semakin tepat di masyarakat. Karena, ada aspirasi yang tersampaikan oleh masyarakat saat dirinya atau Gubernur H Nurdin Basirun bertemu masyarakat.

Yang jelas, kata Isdianto, masyarakat Kepri sangat hebat. Sebab, apapun yang dilakukan pemimpin daerah, jika tidak ada dukungan masyarakat, tak akan berarti apa-apa.

Kalau tak ada masyarakat, kami tak ada apa-apanya. Apapun kebijakan itu dibuat kalau tak didukung masyarakat, pastu sia-sia. Tak ada terlaksana dengan baik. Itu pentingnya silaturahim antara umara dan masyarakat terutama dengan para jamaah,” kata Isdianto.

Dalam rangkaian safari itu, Wagub mengaku senang karena jamaah di masjid masih ramai. Karena itu, kata Isdianto, terus pertahankan kondisi ini hingga setelah ramadhan. (r)