ASPPI Kembangkan Pariwisata Batam dan Kepri

(noviwandra/haluankepri.com)

(noviwandra/haluankepri.com)

– Berbagi Bahagia dengan Anak Yatim Yayasan Rumah Tanfidz Habibbullah

BATAM (HK) – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepri terus mengembangkan program pemerintah daerah di sektor pariwisata.

Salah satu yang dilakukan adalah berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Budaya (Disparbud) Batam dan Kementerian Pariwisata RI, ASPPI berupaya mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara dengan memasarkan paket-paket wisata untuk wisatawan mancanegara.

Ketua Umum DPD ASPPI Kepri, Irwandi Azwar mengatakan, infrastruktur di Batam dan Kepri saat ini dinilai cukup baik.

“Namun untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam serta Kepri perlu diperbanyak promosi daerah. Terutama dibidang atraksi seni budaya daerah,” kata Irwandi Azwar saat acara berbuka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim di Yayasan Rumah Tanfidz Habibbullah, Bengkong Indah 2, Gang Melati, Kamis (23/5) malam.

Diungkapkannnya, pengembangan pariwisata itu dipengaruhi oleh tiga dasar.

“Pertama aksesiblitas untuk masuk, akomodasi atau ammenitas. Artinya apa, dari 2 dasar diatas tentu sudah cukup bagi Batam dan Kepri, sebagai akses di pintu masuk yang telah sangat memadai serta berstandar dunia internasional,” terang Irwandi didampingi Waketum DPD ASPPI Kepri, Dona.

“Kita memiliki hotel-hotel berbintang empat dan lima. Sehingga sangat gampang untuk mengaksesnya,” ucapnya lagi.

Lalu, pelabuhan laut dan bandara internasional di Batam sangat memudahkan bagi wisman untuk datang, dan mencapai Wilayah Kepri secara menyeluruh.

Namun, lanjutnya, yang tak kalah pentingnya itu adalah dasar yang ke-3, yaitu kegiatan atraksi senibudaya daerah yang berkesinambungan.

“Artinya, bagaimana kita dapat melaksanakan, meningkatkan, dan mendukung untuk kegiatan atraksi seni dan budaya yang dilakukan secara berkesinambungan, dalam konsep pariwisata. Sehingga minat wisatawan mancanegara bisa terus meningkat setiap bulannya,” ujar Irwandi.

Begitu juga acara buka puasa bersama dan berbagi dengan yatim di Yayasan Rumah Tanfidz Habibbullah.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat,” paparnya lagi.

Selain ASPPI Kepri, acara tersebut juga turut dihadiri pihak managemen Alfamart, yang berada di lingkungan Yayasan Rumah Tanfidz Habibbullah Batam yang memberikan donasi kepada pihak pengelola.

Pengelola sekaligus sebagai Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Habibbullah Batam, H. Deska Hamilin bin Ahmad Firdaus mengucapkan terima kasih kepada DPD ASPPI Kepri serta managemen Alfamart yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Rumah Tahfidz merupakan sebuah lembaga keagamaan yang sudah mengakar di
masyarakat, untuk melakukan pembinaan dan pendidikan Agama Islam. Yayasan
Rumah Tahfidz Habibbullah ini sebagai salah satu media pengembangan generasi muda di dalam pendidikan agama, maupun membaca Al Qur’an, melalui Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an dan Pendidikan Agama Islam,” kata
H. Deska Hamilin.

Alhamdulillah, sebut H Deska, sejak berdirinya, Yayasan Rumah Tahfidz Habibbullah Batam pertengahan 2013 silam, sudah mendidik puluhan anak yatim, piatu, dan anak dhuafa, secara gratis.

“Diantaranya 20 orang anak perempuan serta 17 orang anak laki laki. Mereka semua tinggal disini, yang tergabung dengan keluarga kami,” ungkap H. Deska Amilin, yang memiliki usaha bidang travel dan penjualan tiket.

Selain belajar Takfidz Al Quran dan pendidikan Agama, ujarnya, mereka juga kami sekolahkan secara formal, yakni mulai Sekolah Dasar, SMP hingga ke tingkat SMU sederajat.

“Alhamdulillah, hingga sekarang semua masih bisa berjalan dengan baik, atas dukungan doa serta kepatuhan mereka (anak yatim dan anak dhuafa), dalam mengikuti program pendidikan sekolah yang dipersiapkan. Meskipun dengan kondisi kami yang sangat sederhana,” papar H Deska. (vnr)

(Visited 1 times, 1 visits today)