Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah

(internet)

(internet)

Indonesia melalui PSSI mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hal itu didasarkan pengalaman yang telah dimiliki selama ini.

Diketahui, ada tujuh negara lain yang akan bersaing dengan Indonesia, yaitu Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Brasil, Myanmar, Thailand, dan Peru.

Untuk menjadi tuan rumah butuh proses panjang. Pada 21 Juni 2019 mendatang merupakan deadline bagi semua asosiasi yang sudah mengajukan diri harus mengonfirmasi keinginannya lagi untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Setelah itu, semua asosiasi yang masih tertarik menjadi tuan rumah diberikan kesempatan lagi untuk memasukkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk proses bidding hingga 30 Agustus 2019. Penunjukan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan diputuskan FIFA pada kuarter keempat 2019.

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menjelaskan alasan PSSI mengajukan diri karena melihat pengalaman, yang salah satunya sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2019 dan kejuaraan sepakbola lainnya. PSSI percaya diri bisa terpilih.

“Kami sudah sukses menggelar Asian Games, lalu Piala AFC U-19, kami juga sukses menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 di Sidoarjo, jadi alasan pengalaman kami mencoba mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Gatot, Sabtu (25/4/2019).

“Kami ingin mencoba di kejuaraan yang levelnya lebih tinggi. Kami melihat kami punya peluang. Apalagi infrastruktur juga sudah ada setelah menyelenggarakan banyak event besar,” sambungnya.

“Kami juga melihat bahwa infrastruktur di Indonesia juga sudah semakin bagus. Terutama stadion, yang didukung oleh infrastruktur lainnya, seperti hotel. Jadi, syarat minimal untuk bisa menggelar Piala Dunia U-20 2021 itu Insya Allah bisa kami penuhi,” dia menambahkan.*

(sumber: detiksport.com)

(Visited 2 times, 1 visits today)