Pos Polisi Pakis Klaten Dibakar

SEORANG pekerja mengecat kembali dinding pos polisi yang terbakar.Foto:detik.com

KLATEN (HK) – Pos Polisi Pakis, Delanggu, Klaten, mengalami kebakaran Sabtu malam. Ada saksi mengaku melihat 4 orang datang ke pos itu. Satu orang di antaranya sengaja menyalakan api.

Peristiwa terjadi Jumat (24/5) sekitar pukul 23.30 WIB. Kebakaran di Klaten tersebut diduga dibakar orang tak dikenal. Hal tersebut dibenarkan warga sekitar pos polisi yang berada di Jalan Solo-Yogyakarta, Kecamatan Delanggu, Klaten.

Pemilik toko dan tempat tambal ban di seberang pos polisi, Nur Hayati (45) mengatakan suaminya menjadi saksi yang melihat kejadian tersebut. Saat itu suaminya, Sarana, masih bekerja menambal ban pengendara motor.

“Kemarin kebetulan masih buka, melayani tambal ban. Tiba-tiba ada empat orang naik dua motor berhenti di dekat pos polisi,” kata Nur kepada detikcom, Sabtu (25/5/2019).

Dari empat orang tersebut, salah satunya terlihat masuk ke dalam pos dan menyalakan korek api. Sedangkan tiga orang lainnya menunggu di kendaraannya.

“Setelah api menyala orang itu sempat lonjak-lonjak lalu naik ke motor. Mereka melarikan diri ke arah timur,” katanya.

Warga kemudian beramai-ramai memadamkan api yang sudah membesar. Sekitar pukul 24.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga.

“Warga tidak sempat mengejar, mereka langsung berusaha memadamkan api. Lalu warga telepon polisi,” katanya.

Sementara dari pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.(sumber:detik.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)