ATB Rajut Kebersamaan dengan Media

Presiden Direktur ATB, Ir. Benny Andrianto, saat memberikan sambutan. IST

Presiden Direktur ATB, Ir. Benny Andrianto, saat memberikan sambutan. IST

BATAM (HK)– PT. Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar buka puasa bersama dengan media yang ada di Batam. Ajang silaturahmi bertajuk “Indahnya Semarak Kebersamaan” yang digelar di Hotel Aston, Jumat (24/5) ini berlangsung hangat.

Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto Antonius, bersama jajaran Board of Director (BoD) dan jajaran manager turut hadir dan berbaur bersama dengan para awak media, baik pimpinan redaksi maupun jurnalis, yang selama ini menjadi rekan ATB dalam penyampaian pesan kepada masyarakat.

“Ini merupakan acara rutin tahunan yang kami selenggarakan untuk menjalin keakraban dengan rekan-rekan media yang ada di Batam,” ujar Benny saat menyampaikan sambutannya.

Dalam banyak hal, peran media sangat membantu ATB. Terutama dalam mengedukasi masyarakat, juga menyampaikan informasi-informasi penting terkait pengelolaan air di Batam.

Salah satunya adalah keberhasilan ATB menjalankan program Water Rationing (Penggiliran Air) akibat menurunnya air baku di Dam Sei Harapan. Peran media yang cukup gencar memberikan informasi dan edukasi turut serta membangun pemahaman masyarakat mengenai alasan dibalik program tersebut.

Dampaknya, masyarakat lebih bijaksana menyikapi kondisi Rationing, dan memanfaatkan air dengan baik. Dari 18 ribu pelanggan yang terkena dampak rationing, hanya 500 pelanggan yang mengajukan keluhan.

“Dari 500 itu, hampir semuanya juga bisa kita beri pemahaman ketika menyampaikan keluhan,” jelas Benny.

Benny berharap, melalui kegiatan ini sinergi antara ATB dengan media menjadi semakin harmonis. ATB juga terus berkomitmen untuk menyampaikan informasi yang proporsioal, sesuai kebutuhan publik melalui media.

Acara buka puasa bersama pun turut dimeriahkan dengan pembagian sejumlah doorprize dan ditutup dengan sesi foto bersama jajaran direksi dan karyawan ATB serta rekan media. (r)