Polres Razia Kendaraan Roda Empat

Anggota Polres Karimun memeriksa muatan mobil. ILHAM

Anggota Polres Karimun memeriksa muatan mobil. ILHAM

KARIMUN (HK)- Jajaran Polres Karimun mengecek muatan kendaraan roda empat yang melintas di depan Mapolres, Sabtu (25/5) malam. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 23.00 WIB tersebut bagian dari razia cipta kondisi mengamankan malam Ramadhan dari berbagai tindakan kriminalitas.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, sasaran razia cipta kondisi adalah menekan peredaran minuman keras, narkotika, senjata tajam, senjata api yang diduga dibawa dalam kendaraan roda empat. Pihaknya juga mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, premanisme dan petasan ilegal.

“Razia kali ini adalah kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) melalui kegiatan razia miras, narkoba, sajam, senpi, curat, curanmor, anirat, premanisme dan petasan ilegal dengan cara pengecekan kendaraan bermotor roda 4 seperti barang bawaan dan benda-benda yang mencurigakan,” ungkap AKBP Hengky Pramudya.

Kapolres menyebut, kegiatan cipta kondisi KKYD tersebut melibatkan 144 personel di lingkup jajaran Polres Karimun, mulai dari Satuan Reskrim, Satuan Lalulintas, Satuan Sabhara, Satuan Resnarkoba dan personel dari Polsek yang ada di Pulau Karimun. Dalam razia tersebut petugas tidak menemukan barang-barang yang menjadi sasaran polisi.

“Tadi kita telah melaksanakan razia cipkon untuk mengecek barang bawaan kendaraan roda empat. Alhamdulillah, dari hasil pengecekan yang kami lakukan, tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan. Artinya, tindak kejahatan tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya,” terang Hengky.

Dikatakan Kapolres Karimun, sebanyak 144 personil Polres Karimun melaksanakan cipkon ini, ada dua item yang pertama secara stasioner melaksanakan pemeriksaan terhadap barang –barang bawaan yang memang itu benda-benda berbahaya seperti sajam, narkoba, bahan peledak lainnya benda-benda yang akan berpotensi membahayakan.

“Setelah pelaksanaan stasioner ini, nanti kita laksanakan patroli sekala besar yang di bantu oleh TNI, semua tujuannya untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. Pelaksanaan patroli sekala besar ini tentu untuk mengantisipasi mencegah terjadinya, curas, curat dan curanmor,” jelasnya. (ham)