Sarifudin Pimpin PP Karimun

Ketua MPC Pemuda Pancasila Karimun terpilih periode 2019-2022, Sarifudin (kanan) bersama Ketua MPC PP Batam. ILHAM

Ketua MPC Pemuda Pancasila Karimun terpilih periode 2019-2022, Sarifudin (kanan) bersama Ketua MPC PP Batam. ILHAM

KARIMUN (HK)-Sarifudin dipercaya menjabat Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun periode 2019-2022 melalui Muscab IV PP Karimun di Gedung Nasional, Sabtu (25/5) malam. Sarifudin terpilih setelah mengalahkan tiga kandidat lainnya yang turut bertarung memperebutkan kursi pimpinan.

Tiga kandidat lain yang ikut bertarung dalam Muscab tersebut diantaranya, Mulyono yang merupakan pelaksana tugas (Plt) Ketua PP MPC Karimun periode sebelumnya, kemudian Arif Siregar dan Agus Sumarno. Dalam Muscab itu, Sarifudin didukung oleh 9 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Mulyono didukung oleh MPC PP Karimun. Arif Siregar didukung PAC Karkmun, sementara, Agus didukung PAC Meral.

Hingga berakhirnya Muscab IV Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Karimun, malam itu, seluruh peserta Muscab akhirnya memutuskan Sarifudin sebagai ketua, jabatan Sekretaris dipegang Andi Lala, sementara Bendahara dijabat Nora Evita.

Muscab tersebut dihadiri Ketua Musyawarah Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kepri, Banjir Simarmata.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kepri, Banjir Simarmata mengatakan, tujuan dilaksanakan Muscab IV MPC Pemuda Kabupaten Karimun adalah untuk mengejar target pelaksanaan Musyawarah Besar Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yang akan dilaksanakan pada Oktober 2019, kemungkinan di Makassar atau di Medan.

“Kita diinstruksikan harus menyelesaikan konsolidasi seluruh musyawarah pimpinan cabang kota/kabupaten di Provinsi Kepri. Artinya, sebanyak 7 kabupaten/kota harus sudah menyelesaikan muscab. Karimun merupakan daerah kedua menyelenggarakan muscab setelah Batam, kemudian menyusul Lingga, Bintan dan Tanjunginang. Setelah hari raya menyusul Natuna dan Anambas,” ungkap Banjir Simarmata.

Sementara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun terpilih, Syarifudin mengatakan, langkah pertama yang akan dilaksanakan setelah menjabat sebagai ketua adalah menjalin konsolidasi secara internal, dia akan menyatukan seluruh anggota MPC Pemuda Pancasila Karimun dan anggota PAC dalam satu kesatuan.

“Langkah pertama, saya akan merangkul seluruh teman-teman PAC dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun untuk bersama-sama membesarkan organisasi ini. Selama ini, saya melihat organisasi Pemuda Pancasila di Kabupaten Karimun sudah sangat solid. Namun, saya akan berjuang agar organisasi ini bisa bermanfaat, bukan hanya untuk internal tapi juga untuk Kabupaten Karimun,” ujar pria yang kerap disapa Arif ini.

Kemudian, Arif juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dan merangkul seluruh organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, LSM dan media untuk bersama-sama membangun Karimun. Dirinya berharap, Karimun akan lebih maju ketika seluruh stakeholder di Karimun bisa saling bergandengan tangan menuju kebaikan. (ham)