Polisi Siapkan Tempat Penitipan Gratis

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang. (okyalexander/haluankepri.com)

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang. (okyalexander/haluankepri.com)

BINTAN (HK) – Kepada seluruh masyarakat Bintan yang ingin melakukan mudik lebaran, tak perlu khawatir dengan barang-barang berharga seperti kendaraan yang ditinggalkan selama pulang kampung. Polisi menyiapkan tempat penitipan kendaraan teraman, sehingga warga yang melakukan mudik tidak perlu cemas menjalani mudik lebaran.

“Untuk kendaraan roda dua dan roda empat, bisa dititipkan di Polsek terdekat atau di Polres juga bisa. Gratis tidak dipungut biaya,” kata Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Selasa (28/5).

Menurutnya, upaya ini dilakukan demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin mudik.

“Kalau ditinggal dirumah dalam keadaan kosong kan pasti was-was. Lebih baik dititipkan ke Polsek atau Polres kan dijaga polisi,” timpalnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang mudik untuk memperhatikan beberapa hal sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pertama, pastikan seluruh instalasi listrik dan perangkatnya dalam kondisi off.

Kemudian, selang regulator gas elpiji didapur juga dilepas dari tabung. “Untuk menghidari potensi kebakaran selama ditinggal,” imbuhnya.

Selain itu, kepada masyarakat diminta untuk aktif melaporkan segala gerak-gerik orang yang mencurigakan kepada pihak Bhabinkamtibmas atau pos polisi terdekat. (oxy)

(Visited 7 times, 1 visits today)