Polres Karimun Gelar Apel Operasi Ketupat

Kapolres Karimun AKBP Hengky bersama instansi lainnya mengecek pasukan pengamanan Idul Fitri. ILHAM

Kapolres Karimun AKBP Hengky bersama instansi lainnya mengecek pasukan pengamanan Idul Fitri. ILHAM

KARIMUN (HK)-Polres Karimun menurunkan 120 personil yang dibantu TNI, OKP, Dinas Perhubungan, SAR, Ormas dan Pramuka untuk mengamankan malam Ramadhan menjelang Idul Fitri 1440 H melalui Operasi Ketupat Seligi 2019 yang dilaksanakan dari 29 Mei hingga 10 Juni 2019 atau selama 13 hari.

“Operasi ini disebut juga operasi kemanusiaan dengan memberikan pengamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas maupun mudik lebaran. Polres Karimun memiliki 8 pos terpadu dan 8 Pos Pelayanan dan 1 Pos Pengamanan,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya usai apel gelar pasukan di Mapolres Karimun, Selasa (28/5) sore.

Kata Kapolres, Pos Terpadu diisi oleh Polri dan instansi terkait lainnya. Kemudian, Pos Pelayanan diletakkan di pelabuhan dan bandara yang sifatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mau mudik, baik lokal di Karimun maupun ke Batam hingga luar Kepri.

Selanjutnya, untuk Pos Pengamanan dibuat untuk mengantisipasi agar di titik tersebut jangan terjadi gangguan kamtibmas. Salah satu contoh aksi copet, balapan liar di jalan raya maupun aksi begal.

“Kemudian, kami tetap melaksanakan antisipasi dan kewaspadaan di Kantor KPU dan Bawaslu dan juga pos-pos polisi. Kami juga menerima titipan kendaraan dan kunci rumah warga yang melakukan mudik,” kata Hengky.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Hengky mengimbau bagi para pemudik agar jangan meninggalkan barang-barang berharga di rumah, seperti uang tunai maupun perhiasan. (ham)

(Visited 8 times, 1 visits today)