RSUDEF Batam Siaga Selama Lebaran

RSUD Embung Fatimah, Batam. (internet)

RSUD Embung Fatimah, Batam. (internet)

BATAM (HK) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam tetap beroperasi 24 jam saat masa libur dan cuti bersama lebaran mendatang.

Bahkan untuk dokter jaga di Instaslasi Gawat Darurat (IGD) yang biasanya bertugas beberapa orang, akan ditambah 50% petugas dari hari biasanya.

“Ini untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan tetap berjalan di RSUDEF Batam. Meski hari libur, bukan berarti pelayanan kesehatan juga diliburkan,” ujar Direktur RSUD EF Batam, drg Dewiyana, Selasa (28/5/2019).

Dikatakan dia lagi, Selain IGD yang masih akan tetap beroperasi, beberapa unit pelayanan masih berjalan seperti biasa. Beberapa pelayanan tersebut di antaranya pelayanan instalasi rawat inap dan beberapa pelayanan lainnya.

Perempuan berkaca mata itu juga mengatakan, jika rumah sakit ini sudah membuat standar operasional prosedur (SOP) kesiapsiagaan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Dalam SOP tersebut sudah diatur daftar jaga dokter serta daftar jaga petugas selama libur lebaran. Bahkan, ambulans, termasuk di dalamnya mobil jenazah juga siap digunakan 24 jam.

“Untuk dokter jaga yang biasanya standby di IGD, akan ditambah pada libur lebaran hingga sampai selesai lebaran” terangnya. (ded)

(Visited 6 times, 1 visits today)