BP Batam Tambah Fasilitas Pendukung Arus Mudik

(bobi/haluankepri.com)

(bobi/haluankepri.com)

Batam (HK) – Menindaklanjuti arahan Menteri Perhubungan RI pada kunjungan kerjanya hari Sabtu, (25/5) lalu di Pelabuhan Batu Ampar, BP Batam melalui Badan Pengelola Pelabuhan Batam tingkatkan fasilitas pendukung demi kenyamanan penumpang mudik lebaran, Rabu (29/5) siang.

Dalam kegiatan sinergi BUMN yang menyelenggarakan acara “Mudik Bareng” dengan tujuan Batam-Belawan, Djohan Effendy selaku General Manager bagian Komersial dan Pengembangan Usaha Badan Pengelola Pelabuhan Batam mengatakan bahwa Mengingat Pelabuhan Batu Ampar adalah pelabuhan kargo bukan pelabuhan penumpang, sebagaimana fasilitas yang disediakan terbatas.

“Sehingga, saat ini sudah kami siapkan berbagai fasilitas dan pelayanan untuk menunjang kenyamanan para pengguna jasa Kapal Pelni,” ucap Djohan.

Adapun fasilitas tersebut diantaranya, menyiapkan tenda dan beberapa unit toilet portable di luar pelabuhan, penambahan beberapa unit AC portable di dalam pelabuhan, fasilitas ibadah.

“Serta fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Rumah Sakit BP Batam yaitu ambulance bersama tim medis yang standby dari pagi hingga selesai kegiatan mudik, serta Customs Immigration Quarantine (CIQ) yang membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan mudik lebaran ini,” jelas Djohan.

Djohan berharap, semoga upaya pemindahan pelabuhan Kapal Pelni kembali ke Pelabuhan Sekupang bisa segera terlaksana setelah angkutan lebaran tahun ini sesuai arahan Kepala BP Batam.

Diperkirakan jumlah penumpang yang ikut serta dalam kegiatan Mudik Bareng pada hari ini lebih kurang sebanyak 1.500 penumpang dengan kapasitas Kapal 2.000 penumpang. (Cw63)

(Visited 2 times, 1 visits today)