Jokowi-Prabowo Segera Bertemu

KEPALA Staf Kepresidenan, Muldoko.Foto:detik.com

JAKARTA (HK) – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pertemuan antara capres Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto bisa berlangsung dalam waktu dekat ini. Pertemuan tersebut tinggal menunggu momen.

Moeldoko memang belum bisa memastikan kapan pertemuan dua elite tersebut akan berlangsung. Namun dia menegaskan upaya untuk pertemuan itu sudah semakin baik.

“Tinggal nunggu momen saja. Upaya ke arah sana sudah semakin baik,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Moeldoko juga mengatakan pertemuan itu akan berlangsung dalam waktu dekat. Bahkan bisa jadi terlaksana dalam waktu sepekan ke depan.

“Nggak lama lah,” katanya.

“Mudah-mudahan (dalam waktu seminggu ke depan-red),” imbuh Moeldoko.

Baca juga: Dari Dubai, Prabowo Lanjut Terbang ke Austria

Sebelumnya, Preside RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga bersuara soal rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo. SBY berharap keduanya bisa segera bertemu.

SBY meyakini kedua pemimpin tersebut mempunyai cita-cita yang baik untuk kemajuan bangsa. Menurut SBY pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak harus menghasilkan kesepakatan.

Jokowi, sambung SBY, juga akan menghargai langkah yang akan ditempuh Prabowo dengan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Akan sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung, pertemuan dua tokoh nasional yang keduanya memiliki pendukung dan konstituen yang besar yang keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini,” kata SBY.(sumber:detik.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)