Siswa SMPN 26 Batam Juara 5 Umum se-Batam

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

BATUAJI (HK) – Rafeah, Kepala Sekolah SMPN 26 Batam, yang berada dikomplek perumahan Griya Pratama, Batuaji, merasa bangga. Pasalnya anak didiknya bisa meraih juara 5 umum negeri se-Batam.

Selain itu, Rafeah juga merasa senang dikarnakan anak didiknya sebanyak 272 orang lulus ujian nasional 100 persen.

“Jumlah siswa kami lulus semuanya dan totalnya mencapai ada 272 siswa. Akan tetapi anak didik kami bisa meraih juara 5 umum Negeri se-Batam,” kata Rafeah saat memberikan pengarahan kepada anak didiknya, Rabu (29/5/2019).

Istri mantan Kadisdik Batam itu pun merasa bangga dengan berhasil mendidik anak-anaknya semuanya.

“Yang jelas ini menjadi kebanggan sekolah dan menandakan para peserta didik ini belajar dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Zefmon Prima Putri, Waka Kurikulum SMPN 26 Batam mengatakan, bahwa pihaknya berharap bahwa Siswa yang lulus bisa meneruskan ke SMA ataupun SMK yang mereka dambakan.

Bahkan, katanya, untuk tahun ini, anak didiknya bisa menaikkan peringkat sekolah, yang sebelumnya raih juara 9 umum. Kini sudah meningkat jadi juara 5 umum dengan hasil prestasi nilai 98,4 %.

Untuk mengantisipasi tindakan aksi coret-coret, pihak sekolah pun menyediakan kain warna putih dilapangan untuk menyalurkan aksi coret-coret tersebut. Mereka pun didampingi orangtuanya agar mengawasi anak-anaknya dari tindakan coret baju itu.

“Kita sengaja menyediakan kain putih dilapangan untuk menyalurkan aksi mereka seperti coret-coret tersebut. Bahkan hal ini sudah biasa kita lakukan daripada baju di coreti. Kita juga undang orangtuanya untuk mengawasi sampai kerumah untuk mengantisipasi hal tersebut,” ujarnya Zefmon saat itu.

Diketahui, untuk juara 1 umum dari SMPN 12 Batam, kemudian juara ke 2 dari SMPN 3 Batam. Selanjutnya juara 3 dari SMPN 6 Batam, sedangkan peringkat ke 4 yakni dari SMPN 42 Batam, dan peringkat ke 5 merupakan SMPN 26 Batam. Namun untuk peringkat tertinggi di SMPN 26 Batam yakni dijuarai oleh Muhammad Zuhaidi Sofian. (ded)

(Visited 8 times, 1 visits today)