Arsenal Kubur Mimpi ke Liga Champions

Para pemain Arsenal usai dikalahkan Chelsea 1-4. (internet)

Para pemain Arsenal usai dikalahkan Chelsea 1-4. (internet)

Harapan Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim 2019-2020, pupus. Final Liga Europa jadi kesempatan terakhir The Gunners, jadi mimpi. Kekalahan telak atas Chelsea membuat mereka harus kembali absen.

Arsenal tak bisa memberi banyak perlawanan saat menjalani Derby London di final Liga Europa. Bermain di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB, The Gunners takluk dengan skor 1-4.

Diketahui, juara Liga Europa dapat tiket lolos otomatis ke fase grup Liga Champions.

The Gunners gagal mendapat tiket ke Liga Champions dari klasemen akhir Liga Inggris setelah mereka musim ini hanya bisa finis di posisi lima. Ini adalah kali ketiga secara beruntun Mesut Oezil dkk gagal lolos kompetisi antarklub terbaik Eropa tersebut. Di 2017/2018 mereka finis keenam, sementara pada 2016/2017 menempati urutan lima.

Karena Chelea sudah lebih dulu memastikan lolos ke Liga Champions (finis ketiga di klasemen Liga Inggris), jatah lolos langsung sebagai juara Liga Europa diberikan pada Olympique Lyon.

Aturan UEFA menetapkan jika juara Liga Europa sudah lolos ke Liga Champions maka jatahnya akan diberikan pada negara yang menghuni posisi lima koefisien ranking UEFA (yang saat ini ditempati Prancis). Alhasil Lyon yang finis ketiga di Ligue 1 dan sebelumnya harus merangkak dari babak kualifikasi akan menyusul Paris Saint Germain dan Lille lolos langsung ke fase grup. *

(sumber: detiksport.com)

(Visited 2 times, 1 visits today)